ANALISIS MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS ATAS TERHADAP MODEL PROBLEM BASED LEARNING

FAUZI, JIHAN, 145060223 (2022) ANALISIS MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS ATAS TERHADAP MODEL PROBLEM BASED LEARNING. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
COVER JIHAN.pdf

Download (26kB) | Preview
[img]
Preview
Text
02. Pengesahan.pdf

Download (47kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (94kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (251kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (220kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (198kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (122kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (90kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA (1).pdf

Download (246kB) | Preview
Official URL: https://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Pembelajaran saat ini masih berorientasi pada guru (Teacher Centered) dan proses pembelajaran yang dilakukan oleh banyak tenaga pendidik saat ini cenderung pada pencapaian target materi kurikulum. Metode pembelajaran yang digunakan oleh guru selama proses pembelajaran berlangsung adalah metode konvensional. Hal tersebut menyebabkan pembelajaran berlangsung secara monoton atau kurang memberikan motivasi kepada peserta didik. Penelitian ini berisi tentang penerapan model pembelajaran Problem Based Learning yang bertujuan untuk menumbuhkan motivasi belajar serta meningkatkan hasil belajar siswa kelas atas di Sekolah Dasar (SD). Metode yang digunakan adalah metode literatur review, penelitian ini dilakukan dengan mencari jurnal-jurnal yang relevan guna untuk mempermudah mencari data. Data yang telah diperoleh dengan mencari jurnaljurnal secara online melalui Google Academia. Berdasarkan hasil analisis dapat diperoleh kesimpulan pembelajaran Problem Based Learning dapat meningkatkan motivasi belajar siswa dan hasil belajar dari nilai yang terendah sampai nilai tertinggi. Selain dapat meningkatkan motivasi belajar penggunaan model pembelajaran ini dapat menarik perhatian siswa untuk aktif dalam belajar sehingga dapat meningkatkan kemampuan siswa dalam memahami materi pembelajaran dengan mudah. Kata kunci : Problem Based Learning, Motivasi Belajar, dan Hasil Belajar

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2021
Depositing User: Iyas -
Date Deposited: 09 Mar 2022 07:28
Last Modified: 09 Mar 2022 07:28
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/56102

Actions (login required)

View Item View Item