STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN INDIHOME DALAM MEMPERTAHANKAN LOYALITAS PELANGGAN DI KOTA BANDUNG

Faiz Nury Azizah, 172050270 (2022) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN INDIHOME DALAM MEMPERTAHANKAN LOYALITAS PELANGGAN DI KOTA BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (138kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (94kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (81kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (425kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK 3 BAHASA.pdf

Download (88kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul Strategi Komunikasi Pemasaran IndiHome Dalam Mempertahankan Loyalitas Pelanggan Saat Masa Pandemic Covid-19 di Kota Bandung ( Studi Kualitatif Deskriptif Pada Strategi Komunikasi Pemasaran Indihome Dalam Mempertahankan Loyalitas Pelanggan di Kota Bandung ). Tujuan dan kegunaan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana penerapan Strategi Komunikasi Pemasaran IndiHome Dalam Mempertahankan Loyalitas Pelanggan Saat Masa Pandemic Covid-19 di Kota Bandung dilihat dari berbagai aspek Bauran Promosi. Bauran Promosi tersebut terdiri dari 5 aspek yakni advertising, Public Relations and publicity, Events dan Sponsorship, personal selling, dan sales promotion. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi kasus dengan tipe penelitian yang digunakan bersifat kualitatif. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah Teori Komunikasi Pemasaran Terpadu ( Integrated Marketing Communications) dari Therence A. Shimp. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dengan cara studi pustaka, observasi, dan wawancara mendalam. Melalui suatu konsep Integrated Marketing Communcation Strategy ( Strategi Komunikasi Pemasaran Terpadu ) diharapkan dapat dijalankan suatu skema komunikasi secara efektif dengan memberikan informasi ataupun pengertian kepada khalayak masyarakat ataupun target sasaran untuk memahami reputasi dan citra yang diharapkan tentang IndiHome dalam mempertahankan loyalitas pelanggan. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah bahwa Marketing PR IndiHome kota Bandung menggunakan kelima elemen Bauran Promosi untuk memasarkan perihal IndiHome. Marketing PR IndiHome Kota Bandung menggunakan Strategi Advertising melalui media baik online maupun konvensional. Marketing PR IndiHome Kota Bandung menggunakan strategi Public Relations dengan menggunakan video promosi. Marketing PR IndiHome Kota Bandung melaksanakan strategi events and sponsorship dengan menyelenggarakan event- event secara Online selama masa pandemic covid-19. Marketing PR IndiHome Kota Bandung juga menggunakan sales promotion dengan cara mengadakan promo seperti potongan harga juga mengadakan giveaway. Untuk strategi personal selling, Marketing PR IndiHome Kota Bandung melaksanakannya dengan metode door to door juga membuka standbooth pada daerah tertentu yang sudah menjadi target sasaran. Kata Kunci: Strategi, Strategi Komunikasi, Komunikasi Pemasaran, Pemasaran, Loyalitas Pelanggan

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2017
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 07 Mar 2022 02:44
Last Modified: 07 Mar 2022 02:44
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/56017

Actions (login required)

View Item View Item