STRATEGI KOMUNIKASI MENGENAI PELAYANAN INFORMASI CHECK POINT KESEHATAN PADA MASYARAKAT KOTA SERANG

Ghina Mulya Putri Wiguna, 172050282 (2022) STRATEGI KOMUNIKASI MENGENAI PELAYANAN INFORMASI CHECK POINT KESEHATAN PADA MASYARAKAT KOTA SERANG. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (192kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRACT_.pdf

Download (82kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (112kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (15kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (32kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (279kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul “STRATEGI KOMUNIKASI MENANGANI PELAYANAN INFORMASI CHECK POINT KESEHATAN PADA MASYARAKAT KOTA SERANG (Studi Deskriptif Dinas Perhubungan Kota Serang)”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi pelayanan informasi check point kesehatan pada masyarakat Kota Serang yang dilakukan oleh Dinas Perhubungan Kota Serang, mulai dari komunikator, pesan komunikasi, media komunikasi serta khalayak sasaran. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif, dengan menggunakan teori strategi komunikasi. Pendekatan penelitian ini adalah kualitatif dengan metode deskriptif dan menggunakan pradigma post positivisme. Pengumpulan data yang dilakukan dengan observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisa data yang digunakan adalah data reduction (reduksi data), data display (penyajian data) dan conlusion drawing/verification. Hasil penelitian ini adalah bahwa strategi komunikasi dalam komunikator yang dilakukan Dinas Perhubungan Kota Serang merupakan unit yang bertindak sebagai komunikator telah berjalan sesuai harapan dengan penyampaian pesan komunikasi yang cukup baik, sementara media komunikasi yang dilakukan cukup menarik melalui media sosial sudah terbilang berhasil menyampaikan informasi melalui media sosial serta penyampain informasi yang ingin disampaikan tersampaikan pada khalayak sasaran yang dituju. Kata Kunci : Strategi Komunikasi, Pelayanan informasi, Check point dan Kota Serang.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2017
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 04 Mar 2022 03:01
Last Modified: 04 Mar 2022 03:01
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/55954

Actions (login required)

View Item View Item