STRATEGI PROMOSI KOPI KENANGAN MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DI MASA PANDEMI COVID 19

Manahan Sihite, 172050273 (2022) STRATEGI PROMOSI KOPI KENANGAN MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DI MASA PANDEMI COVID 19. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img] Text
Daftar Pustaka.docx

Download (30kB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (65kB)
[img] Text
Abstrac 3 Bahasa.docx

Download (39kB)
[img] Text
cover.docx

Download (29kB)
[img] Text
Lembar Pengesahan.docx

Download (26kB)
[img] Text
BAB I.docx

Download (231kB)

Abstract

Penelitian dengan judul “STRATEGI PROMOSI KOPI KENANGAN MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DI MASA PANDEMI COVID 19” memfokuskan penelitian pada bagaimana strategi promosi yang dijalankan oleh Kopi Kenangan melalui media sosial instagram. Instagram saat ini sudah banyak digunakan untuk kepentingan bisnis dan dimanfaatkan untuk berpromosi secara online melalui media sosial instagram Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi promosi yang dijalankan oleh Kopi Kenangan dilihat dari beberapa konxep dari Konvergensi Media yakni proses computing, proses communication, yang dilakukan oleh Kopi Kenangan dan content yang disajikan oleh Kopi Kenangan melalui media sosial instagram dalam konteks kegiatan promosi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif kualitatif. Penelitian ini menggunakan prosedur pengumpulan data dengan cara wawancara, observasi, studi literatur, dan dokumentasi. Teori yang digunakan adalah Teori Konvergensi Media menurut Henry Jenkins. Konvergensi media merupakan perkembangan teknologi dan komunikasi terutama dipicu dengan lahirnya platform new media (media baru) dan munculnya internet dan digitalisasi informasi. Konvergensi media juga termasuk mengubah pola-pola dasar kehidupan manusia seperti mengubah hubungan antar industri, pasr, budaya, sosial dan gaya hidup. Melalui internet dan digitalisasi informasi, konvergensi media ini dapat menyatukan 3 konsep yang disebut 3C, yaitu computing (memasukan data melalui komputer, media), communication (komunikasi), dan content (materi isi/kontet). Hasil yang diperoleh dari penelitian ini ialah bahwa Kopi Kenangan mengaplikasikan ketiga konsep dari Konvergensi Media dengan media sosial instagram untuk melaksanakan strategi-strategi promosinya. Kopi Kenangan melakukan penginputan data dan informasi mengenai produk melalui instagram. Kopi Kenangan melakukan komunikasi melalui instagram, termasuk dengan konsumen. Kopi kenangan menyajikan konten dari produk yang mereka pasarkan melalui instagram. Instagram membantu Kopi Kenangan dalam pemasaran dan promosi produk mereka, serta bisa menjangkau pasar yang lebih luas. Kata Kunci : Teori Media Konvergensi, Strategi Promosi, Media Sosial Instagram, Kopi Kenangan

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2017
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 26 Feb 2022 02:07
Last Modified: 26 Feb 2022 02:07
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/55891

Actions (login required)

View Item View Item