PENGARUH STRATEGI BISNIS DAN PENERAPAN AKUNTANSI MANAJEMEN LINGKUNGAN TERHADAP INOVASI (Studi pada Tujuh Perusahaan Manufaktur Bidang Tekstil)

Nadira Febrilia Putri, 164020103 and Taty Sariwulan, SE.,MSi,AK.,CA, Pembimbing (2022) PENGARUH STRATEGI BISNIS DAN PENERAPAN AKUNTANSI MANAJEMEN LINGKUNGAN TERHADAP INOVASI (Studi pada Tujuh Perusahaan Manufaktur Bidang Tekstil). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (38kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (188kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (321kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (498kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (657kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (192kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (274kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Lingkungan bisnis yang semakin berkembang mempengaruhi setiap perusahaan. Setiap perusahaan dituntut untuk lebih inovatif guna meningkatkan keunggulan kompetitif. Implikasi strategi bisnis dan akuntansi manajemen lingkungan mendorong perusahaan dalam mengembangkan inovasi. Tujuan dari penelitian ini adalah (1) untuk mengetahui strategi bisnis pada perusahaan manufaktur bidang tekstil (2) untuk mengetahui akuntansi manajemen lingkungan pada perusahaan manufaktur bidang tekstil (3) untuk mengetahui inovasi pada perusahaan manufaktur bidang tekstil (4) untuk mengetahui apakah strategi bisnis berpengaruh positif terhadap inovasi pada perusahaan manufaktur bidang tekstil (5) untuk mengetahui apakah akuntansi manajemen lingkungan berpengaruh positif terhadap inovasi pada perusahaan manufaktur bidang tekstil. Metode penelitian yang digunakan penulis adalah kuantitatif pendekatan survei dengan teknik pengambilan sampel menggunakan sampling jenuh pada 7 (tujuh) perusahaan manufaktur bidang tekstil yang berada di wilayah Bandung. Jenis data yang digunakan yaitu data primer dengan kuesioner. Alat analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda. Hasil penelitian dan pembahasan dari penelitian ini yaitu (1) strategi bisnis di perusahaan manufaktur bidang tekstil tergolong sangat baik (2) akuntansi manajemen lingkungan di perusahaan manufaktur bidang tekstil tergolong sangat baik (3) inovasi pada perusahaan manufaktur bidang tesktil tergolong baik (4) strategi bisnis berpengaruh positif terhadap inovasi pada perusahaan manufaktur bidang tekstil (5) akuntansi manajemen lingkungan berpengaruh positif terhadap inovasi pada perusahaan manufaktur bidang tekstil. Kata Kunci: Strategi Bisnis, Akuntansi Manajemen Lingkungan, Inovasi

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2016
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 23 Feb 2022 04:06
Last Modified: 23 Feb 2022 04:07
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/55848

Actions (login required)

View Item View Item