PENGARUH BAURAN PROMOSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA UKM RAJUT KATYLA GARUT

Vira Yuliani, 172040130 (2022) PENGARUH BAURAN PROMOSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA UKM RAJUT KATYLA GARUT. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img] Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.docx

Download (15kB)
[img] Text
3. ABSTRAK 3 BAHASA.docx

Download (19kB)
[img] Text
1. cover.docx

Download (29kB)
[img] Text
4. BAB 1.docx

Download (28kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (15kB)
[img] Text
5. BAB II.docx

Download (54kB)
[img] Text
LAMPIRAN.docx

Download (1MB)

Abstract

Rajut Katyla merupakan Usaha Kecil dan Menengah yang bergerak dalam bidang fashion rajut wanita. Rajut Katyla didirikan oleh Bapak Agus pada tahun 2008 yang beralamatkan di Kampung Cikarag RT 04 RW 01 Desa Cinagara Kecamatan Malangbong Kabupaten Garut. Rajut Katyla memproduksi berbagai model pakaian rajut, mulai dari sweater, cardigan, dan model-model atasan waita lainnya. Saat ini UKM Rajut Katyla menghadapi permasalah penurunan volume penjualan yang disebabkan oleh pelaksanaan bauran promosi yang kurang maksimal. Tujuan dari penelitian ini adalah 1. mengetahui gambaran umum UKM Rajut Katyla 2. mengetahui pelaksanaan bauran promosi pada UKM Rajut Katyla 3. mengetahui volume penjualan pada UKM Rajut Katyla 4. mengetahui seberapa besar pengaruh bauran promosi terhadap volume penjualan pada UKM Rajut Katyla 5. mengetahui hambatan-hambatan apa saja yang dihadapi oleh UKM Rajut Katyla dalam melaksanakan bauran promosi serta usaha-usaha apa yang harus dilakukan untuk mengatasi hambatan pada UKM Rajut Katyla. Metode penelitian yang digunakan oleh peneliti adalah metode kuantitatif, teknik pengumpulan data primer dengan observasi partisipan, wawancara terstruktur dan kuesioner (angket). Selain itu peneliti menggunakan teknik pengumpulan sekunder dengan cara studi kepustakaan seperti teori-teori yang mendasari masalah penelitian. Populasi dalam penelitian ini sejumlah 28 orang karyawan. Pengolahan data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan teknik analisis data yaitu analisis skor tiap variabel, uji validitas, uji reliabilitas, regresi linier sederhana, pengujian hipotesis, dan analisa koefisien determinasi. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilaksanakan, diketahui bahwa bauran promosi menunjukan pengaruh positif terhadap volume penjualan sebesar 58,8%. Sisanya sebesar 41,2% variabel volume penjualan diberikan oleh faktor-faktor lain yang tidak teridentifikasi dan di luar penelitian seperti: harga, distribusi, dan sebagainya. Saran yang dapat peneliti kemukakan adalah UKM sebaiknya segera merekrut karyawan baru untuk ditempatkan pada posisi admin sosial media & E-commerce agar pelaksanaan periklanan berjalan dengan baik sehingga tidak menjadi hambatan dalam upaya peningkatan volume penjualan. UKM sebaiknya lebih memaksimalkan kegiatan-kegiatan promosi agar dapat bertahan dari persaingan yang semakin ketat.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2022
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 10 Feb 2022 06:40
Last Modified: 10 Feb 2022 06:40
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/55638

Actions (login required)

View Item View Item