NURULLITA, SHAFFIRA, 175020055 (2022) PENGARUH TEKNIK PEMBELAJARAN EXAMPLES NON EXAMPLES BERBASIS ZOOM MEETING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI (Survey pada siswa kelas XI IPS di SMA SUMATRA 40 Bandung). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
1. Cover.pdf Download (32kB) | Preview |
|
|
Text
2. LembarPengesahan.pdf Download (273kB) | Preview |
|
|
Text
4. Abstrak.pdf Download (308kB) | Preview |
|
|
Text
5. Abstract.pdf Download (200kB) | Preview |
|
|
Text
6. Abstrak Sunda.pdf Download (200kB) | Preview |
|
|
Text
8. Bab I.pdf Download (449kB) | Preview |
|
|
Text
9. Bab II.pdf Download (761kB) | Preview |
|
Text
10. Bab III.pdf Restricted to Repository staff only Download (762kB) |
||
Text
11. Bab IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (746kB) |
||
Text
12. Bab V.pdf Restricted to Repository staff only Download (324kB) |
||
|
Text
13. Daftar Pustaka.pdf Download (344kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh teknik pembelajaran examples non examples berbasis zoom meeting terhadap hasil belajar siswa kelas XI IPS pada mata pelajaran ekonomi di SMA SUMATRA 40 Bandung. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI IPS. Sampel penelitian ditentukan dengan menggunakan Teknik Populasi Sample dimana Metode penelitian yang digunakan yaitu survey pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan instrument angket dengan menggunakan media goggle form. Berdasarkan hasil dari analisis data yang dibantu menggunakan aplikasi pengolahan data IBM SPSS Statistic Version 24.0 yang mana diperolehnya hasil angket dari pernyataan yang ada yaitu valid serta reabilitas yang baik (excellent reability) yang ditunjukan dengan Croanbach’s Alpha sebesar 0,695 yang terdiri dari 23 pernyataan. Dimana hasil penelitian ini menjelaskan bahwa (1) Teknik Pembelajaran Examples Non Examples Berbasis Zoom Meeting yang menunjukan dari rata-rata jawaban angket sebesar 3,71 dan persentase 74,21% termasuk dalam kategori baik. (2) Hasil Belajar Siwa Kelas XI IPS Bandung yang menunjukan hasil belajar dapat dikatan baik, dikarenakan dapat dilihat dari rata-rata jawaban sebesar 3,70 dengan persentase 74,03% dan masuk kedalam kategori baik. (3) Pengaruh Teknik Pembelajaran Examples Non Examples berbasis Zoom Meeting terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas XI IPS sebesar 48,3% selebihnya 51,7% dipengaruhi oleh faktor lainnya diluar pembelajaran yang tidak diteliti oleh peneliti. Adapun penulis menyarankan kebeberapa pihak (1) Guru diharapkan dapat lebih dapat mempersiapakan contoh gambar yang akan ditampilkan (2) Siswa diharapkan dapat meningkatkan kembali semangat belajar terutama dalam hal memperhatikan materi (3) Sekolah dapat lebih memperhatikan dengan memberikan pelatihan juga masukan kepada guru (4) Bagi peneliti selanjutnya diharapkan dapat mengkaji lebih dalam lagi mengenai referensi. Kata Kunci: Teknik Pembelajaran Examples non examples, Zoom Meeting, Hasil Belajar
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Akuntansi 2021 |
Depositing User: | Iyas - |
Date Deposited: | 07 Feb 2022 03:01 |
Last Modified: | 07 Feb 2022 03:01 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/55614 |
Actions (login required)
View Item |