PEMBELAJARAN DARING PADA MASA PANDEMI COVID-19 SEBAGAI STRATEGI PEMBELAJARAN DAN HASIL BELAJAR PADA SISWA KELAS V SDN 223 BHAKTI WINAYA KECAMATAN REGOL KOTA BANDUNG TAHUN PELAJARAN 2020/2021 (Penelitian Kualitatif Deksriptif)

NABILAH, RIDHA, 175060157 (2022) PEMBELAJARAN DARING PADA MASA PANDEMI COVID-19 SEBAGAI STRATEGI PEMBELAJARAN DAN HASIL BELAJAR PADA SISWA KELAS V SDN 223 BHAKTI WINAYA KECAMATAN REGOL KOTA BANDUNG TAHUN PELAJARAN 2020/2021 (Penelitian Kualitatif Deksriptif). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
1.Cover.pdf

Download (199kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2.Lembar Pengesahan.pdf

Download (223kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3.Abstrak.pdf

Download (14kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4.BAB 1.pdf

Download (144kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5.BAB 2.pdf

Download (357kB) | Preview
[img] Text
6.BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (141kB)
[img] Text
7.BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (757kB)
[img] Text
8.BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (12kB)
[img]
Preview
Text
9.Daftar Pustaka.pdf

Download (308kB) | Preview
Official URL: https://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi untuk mengetahui bagaimana pembelajaran daring pada masa pandemic Covid-19, untuk mengetahui strategi pembelajaran daring pada masa pandemic Covid-19 dan mengetahui hasil belajar daring pada masa pandemic Covid-19. Penelitian ini menggukan metode kualitatif, infroman penelitian ini adalah kepala sekolah, guru kelas V, orang tua siswa dan kelas V. Orang tua siswa dan kelas V. pengumpulan data penelitian ini dilakukan melalui wawancara, observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan dengan reduksi data,penyusunan data dan kategoriasasi. Hasil dari penelitian ini yaitu SDN 223 Bhakti Winaya menerapkan pembelajaran daring, dalam pembelajaran daring guru mempersiapan perencanaan dan pelaksanaan pembelajaran. Perencanaan pembelajaran dilakukan dengan menganalisisis KD sedangkan pelaksanaan pembelajaraanya yaitu membagikan materi dan tuga di whatsapp grup atau dengan menggunakan google meet, materi yang disampaikan berupa video, teks ataupun voice note. Untuk pengumpulan tugas paling lambat pukul 14.00 WIB bagi siswa yang terkendala gawai, tugas dapat dikumpulkan pada pukul 16.00 WIB. Hasil belajar siswa sebelum dan selama pandemic tidak ada perbedaan signigikan, hal ini terjadi karena hasil kerjasama yang baik antara orang tua siswa, guru dan siswa itu sendiri sehingga dapat di optimalkan dengan baik, walaupun sempat ada beberarapa kendala. Kata Kunci: Pembelajaran daring, strategi pembelajaran, hasil belajar

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2021
Depositing User: Mrs Nikita -
Date Deposited: 03 Feb 2022 05:46
Last Modified: 03 Feb 2022 05:46
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/55460

Actions (login required)

View Item View Item