ANALISIS KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS DAN DISPOSISI MATEMATIS SISWA MELALUI MODEL PROBLEM BASED LEARNING (PBL)

PERMANA, M RIVALDI, 175050047 (2022) ANALISIS KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS DAN DISPOSISI MATEMATIS SISWA MELALUI MODEL PROBLEM BASED LEARNING (PBL). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (18kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Pengesahan.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK INDONESIA.pdf

Download (200kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK INGGRIS.pdf

Download (283kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK SUNDA.pdf

Download (199kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (515kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (643kB) | Preview
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (841kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (566kB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (200kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (330kB) | Preview
Official URL: https://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya kemampuan komunikasi matematis dan disposisi matematis siswa. Untuk mengatasi permasalahan tersebut diperlukan salah satu model pembelajaran yang diharapkan mampu mengembangkan kemampuan komunikasi matematis dan disposisi matematis siswa, yaitu model problem based learning (PBL). Tujuan dari penelitian ini untuk menganalisis: Kemampuan komunikasi matematis siswa melalui model problem based learning (PBL); Implementasi model problem based learning (PBL) terhadap disposisi matematis siswa; Korelasi positif antara kemampuan komunikasi matematis dan disposisi matematis siswa. Jenis penelitian yang dilakukan dalam penelitian ini adalah penelitian kepustakaan. Penelitian yang dilakukan dalam penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif. Metode penelitian kualitatif dalam penelitian ini menggunakan metode dokumentasi. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah sumber primer dan sumber sekunder. Berdasarkan analisis data dapat disimpulkan sebagai berikut. 1) kemampuan kemampuan komunikasi matematis siswa sekolah menengah dapat meningkat dan berkembang melalui model pembelajaran problem based learning. 2) Implementasi model problem based learning memiliki pengaruh yang positif terhadap disposisi matematis siswa pada sekolah menengah. 3) terdapat korelasi atau hubungan antara kemampuan komunikasi matematis dan disposisi matematis siswa, kemamapuan komunikasi matematis dapat dipengaruhi oleh tingkat disposisi matematis yang dimiliki peserta didik. Kata Kunci : Kemampuan Komunikasi Matematis, Disposisi Matematis, Model Problem Based Learning (PBL)

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Matematika 2021
Depositing User: Mrs Nikita -
Date Deposited: 27 Jan 2022 06:44
Last Modified: 27 Jan 2022 06:44
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/55429

Actions (login required)

View Item View Item