ANALISIS PEMBELAJARAN LITERASI PADA PESERTA DIDIK SEKOLAH DASAR TERHADAP MINAT BACA

RACHMIATI, SITI MUTIA, 175060170 (2022) ANALISIS PEMBELAJARAN LITERASI PADA PESERTA DIDIK SEKOLAH DASAR TERHADAP MINAT BACA. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (170kB) | Preview
[img]
Preview
Text
lembar pengesahan.pdf

Download (254kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak Indonesia.pdf

Download (9kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak Sunda.pdf

Download (8kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (360kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (397kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (210kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (238kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (19kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (135kB) | Preview
Official URL: https://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Penelitian skripsi ini membahas tentang analisis pembelajaran literasi pada peserta didik sekolah dasar terhadap minat baca. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan pembelajaran literasi peserta didik sekolah dasar terhadap minat baca. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kepustakaan (library research) yang merupakan penelitian studi literatur. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik editing, teknik organizing, dan teknik finding. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini dilakukan secara deduktif dengan melalui tahap penarikan kesimpulan, induktif dengan melalui tahap berfikir dengan kondisi yang menarik suatu kesimpulan, komparatif dengan melalui tahap pengumpulan data dan interpretative dengan melalui tahap pengalaman orang yang diteliti. Berdasarkan hasil penelitian dari beberapa jurnal penelitian terdahulu menunjukan bahwa terdapat hubungan antara pembelajaran literasi terhadap minat baca peserta didik sekolah dasar bahwa pembelajaran literasi sudah dapat berjalan dengan adanya kegiatan literasi 15 menit sebelum pembelajaran dimulai, maka dapat disimpulkan bahwa hubungan pembelajaran literasi dengan minat baca peserta didik sekolah dasar dapat meningkatkan pembelajaran literasi terhadap minat baca, dengan menggunakan strategi literasi yang diterapkan di sekolah dalam meningkatkan minat baca adalah melaksanakan kegiatan membaca 15 menit sebelum mata pelajaran dimulai. Karena dengan cara ini dapat membangun budaya literasi, dengan demikian memberi dorongan terhadap peserta didikuntuk lebih meningkatkan minat baca. Kata kunci: Literasi, Sekolah Dasar, Minat Baca.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2021
Depositing User: Iyas -
Date Deposited: 21 Jan 2022 09:43
Last Modified: 21 Jan 2022 09:43
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/55360

Actions (login required)

View Item View Item