Chairunnisa, Asyifa, 175060069 (2022) EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL WHATSAPP GROUP SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN DI SEKOLAH DASAR ( Penelitian Studi Pustaka Pada Peserta didik Sekolah Dasar ). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
COVER SKRIPSI1.pdf Download (113kB) | Preview |
|
|
Text
Lembar pengesahan Asyifa.pdf Download (264kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK SKRIPSI[1-1].pdf Download (5kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK SKRIPSI[2-2].pdf Download (4kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK SKRIPSI[3-3].pdf Download (82kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I SKRIPSI.pdf Download (204kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II SKRIPSI.pdf Download (194kB) | Preview |
|
Text
BAB III SKRIPSI.pdf Restricted to Repository staff only Download (175kB) |
||
Text
BAB 4 SKRIPSI.pdf Restricted to Repository staff only Download (326kB) |
||
Text
BAB 5 SKRIPSI.pdf Restricted to Repository staff only Download (11kB) |
||
|
Text
DAPUS SKRIPSI.pdf Download (146kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Efektivitas Penggunaan Media sosial Whatsapp Group sebagai media pembelajaran dalam pembelajaran daring selama pandemi Covid-19, lalu mengetahui faktor hambatan dalam pelaksanaanya dan mengetahui solusi yang dilakukan untuk mengatasi hambatan yang terjadi dalam penggunaan Whatsapp Group sebagai media pembelajaran di Sekolah Dasar. Jenis penelitian ini adalah Kualitatif deskriptif yang mendeskripsikan mengenai penggunaan Whatsapp Group sebagai media pembelajaran, Tujuan penelitian ini ialah mengkaji study literatur mengenai Penggunaan media sosial Whatsapp group sebagai media pembelajaran di Sekolah Dasar, teknik pengumpulan data yang digunakan adalah editing, organizing, dan finding. Teknik analisis data yang dilakukan secara deduktif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa guru telah memanfaatkan penggunaan Media Sosial Whatsapp Group sebagai media pembelajaran dalam menunjang pembelajaran daring, dengan memanfaatkan fitur-fitur yang tersedia seperti fitur foto, video, dokumen, telpon dan video call. Kemudian dalam pelaksanaan penggunaannya terdapat beberapa hambatan yaitu kuota yang tidak memadai, sinyal yang kurang didaerah yang terpencil, kurangnya interaksi, sulit mengetahui keseriusan belajar peserta didik, fasilitas pendukung pembelajaran online, dan siswa sulit memahami materi yang diberikan, serta pada penelitian ini mendekripsikan solusi yang dilakukan untuk mengatasi hambatan yang terjadi dari penggunaan WhatsApp Group sebagai media pembelajaran daring selama pandemi Covid-19. Kata kunci: Efektivitas, WhatsApp, Media Pembelajaran, Pembelajaran daring.
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2021 |
Depositing User: | Mrs Nikita - |
Date Deposited: | 20 Jan 2022 02:57 |
Last Modified: | 20 Jan 2022 02:57 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/55126 |
Actions (login required)
View Item |