MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK DI SEKOLAH DASAR DI INDONESIA (Penelitian Kualitatif dengan Teknik Studi Pustaka)

FAZRIN, LUTFIA AINUN, 175060010 (2022) MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK DI SEKOLAH DASAR DI INDONESIA (Penelitian Kualitatif dengan Teknik Studi Pustaka). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (102kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Pengesahan.pdf

Download (118kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstrak indo.pdf

Download (6kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstrak inggris.pdf

Download (143kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstrak sunda.pdf

Download (84kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (286kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (194kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (197kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (184kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (153kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (118kB) | Preview
Official URL: https://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis hubungan model discovery learning terhadap hasil belajar peserta didik di sekolah dasar. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif, sehingga akan menghasilkan data deskriptif. Jenis penelitian pada penelitian ini adalah studi pustaka (library research), yaitu serangkaian kegiatan yang berkenaan dengan pengumpulan data pustaka dengan mendalami, mencermati, menelaah, mengidentifikasi pengetahuan, membaca dan mencatat, serta mengolah bahan penelitian yang bersumber dari buku-buku, jurnal, catatan, laporan, ensiklopedia, hasil-hasil penelitian, dan sumber lain yang relevan. Analisis data pada penelitian ini menggunakan deduktif, induktif, interpretatif, dan komparatif. Serta teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan dokumentasi dan studi kepustakaan. Hasil analisis yang telah dilakukan membuktikan bahwa terdapat hubungan hasil belajar peserta didik dengan model discoery learning, hal ini terbukti pada hasil penelitian terdahulu. Penerapan model discovery learning akan berhasil meningkatkan hasil belajar peserta didik jika langkah-langkah model discovery learning tepat digunakan. Langkah-langkah model discovery learning diantaranya memberikan rangsangan, mengidentifikasi masalah, mengumpulkan data, mengolah data, pembuktian dan menarik kesimpulan. Kata kunci : model discoery learning, hasil belajar peserta didik.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2021
Depositing User: Iyas -
Date Deposited: 17 Jan 2022 07:01
Last Modified: 17 Jan 2022 07:01
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/54963

Actions (login required)

View Item View Item