FAZRIN, LUTFIA AINUN, 175060010 (2022) MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK DI SEKOLAH DASAR DI INDONESIA (Penelitian Kualitatif dengan Teknik Studi Pustaka). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
COVER.pdf Download (102kB) | Preview |
|
|
Text
Pengesahan.pdf Download (118kB) | Preview |
|
|
Text
abstrak indo.pdf Download (6kB) | Preview |
|
|
Text
abstrak inggris.pdf Download (143kB) | Preview |
|
|
Text
abstrak sunda.pdf Download (84kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (286kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (194kB) | Preview |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (197kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (184kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (153kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (118kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis hubungan model discovery learning terhadap hasil belajar peserta didik di sekolah dasar. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif, sehingga akan menghasilkan data deskriptif. Jenis penelitian pada penelitian ini adalah studi pustaka (library research), yaitu serangkaian kegiatan yang berkenaan dengan pengumpulan data pustaka dengan mendalami, mencermati, menelaah, mengidentifikasi pengetahuan, membaca dan mencatat, serta mengolah bahan penelitian yang bersumber dari buku-buku, jurnal, catatan, laporan, ensiklopedia, hasil-hasil penelitian, dan sumber lain yang relevan. Analisis data pada penelitian ini menggunakan deduktif, induktif, interpretatif, dan komparatif. Serta teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan dokumentasi dan studi kepustakaan. Hasil analisis yang telah dilakukan membuktikan bahwa terdapat hubungan hasil belajar peserta didik dengan model discoery learning, hal ini terbukti pada hasil penelitian terdahulu. Penerapan model discovery learning akan berhasil meningkatkan hasil belajar peserta didik jika langkah-langkah model discovery learning tepat digunakan. Langkah-langkah model discovery learning diantaranya memberikan rangsangan, mengidentifikasi masalah, mengumpulkan data, mengolah data, pembuktian dan menarik kesimpulan. Kata kunci : model discoery learning, hasil belajar peserta didik.
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2021 |
Depositing User: | Iyas - |
Date Deposited: | 17 Jan 2022 07:01 |
Last Modified: | 17 Jan 2022 07:01 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/54963 |
Actions (login required)
View Item |