Karlina, Neneng, 175060109 (2021) PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN AUDIO VISUAL DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK DI SEKOLAH DASAR. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
cover.pdf Download (193kB) | Preview |
|
|
Text
PENGESAHAN.pdf Download (169kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK .pdf Download (194kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (135kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (376kB) | Preview |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (307kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (362kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (185kB) |
||
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (240kB) | Preview |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui bagaimana peningkatan hasil belajar peserta didik dengan menggunakan media audio visual di sekolah dasar. Penelitian ini dilatar belakangi oleh perubahan sistem pendidikan di seluruh instusi pendidikan yang sebelumnya kegiatan belajar mengajar dilakukan secara tatap muka, saat ini dimasa pandemic Covid-19 kegiatan belajar mengajar dilakukan dirumah, yang menyebabkan peserta didik merasa jenuh dan kurang memahami materi pembelajaran. Metode dalam penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan riset kepustakaan (Library Research) dengan cara mengutip teori dan hasil penelitian terdahulu yang berkaitan dengan judul penelitian.Hasil penelitian menunjukan bahwa penggunaan media audio visual dapat meningkatkan hasil belajar secara signifikan. Hal ini terbukti hasil belajar peserta didik dalam proses pembelajarannya dengan menggunakan media audio visual menunjukan peningkatan yang cukup signifikat. Pada aspek kognitif dengan menggunakan media audio visual, peserta didik lebih mudah memahami materi yang diajarkan guru sehingga nilai rata-rata hasil belajar peserta didik sebagian besar melebihi nilai KKM yang telah ditentukan. Pada aspek afektif, penggunaan media audio visual dapat mengubah sikap peserta didik menjadi percaya diri. Adapun pada aspek psikomotorik, menunjukan persamaan persepsi pada peserta didik. Dari sekian banyak teori dan hasil penelitian terdahulu dapat disimpulkan bahwa media pembelajaran audio visual dapat meningkatkan hasil belajar serta membuat peserta didik lebih memahami materi pembelajaran dimasa pandemic Covid-19. Kata kunci : Media pembelajaran audio visual, Hasil Belajar, Studi Literatur
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2021 |
Depositing User: | Iyas - |
Date Deposited: | 30 Dec 2021 07:43 |
Last Modified: | 30 Dec 2021 07:43 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/54883 |
Actions (login required)
View Item |