Resti Ariyani, NPM : 168060013 (2021) PENERAPAN PENDEKATAN PROBLEM POSING DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIS DAN PEMECAHAN MASALAH SERTA MENGATASI KECEMASAN BELAJAR SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA. Thesis(S2) thesis, PERPUSTAKAAN PASCASARJANA.
Text
1. Halaman judul, lembar pengesahan, pernyataan, pengantar, dan ucapan terimakasih.docx Download (51kB) |
|
Text
3. ABSTRAK.docx Download (17kB) |
|
Text
4. BAB I RESTI (1).docx Download (35kB) |
|
Text
5. BAB II RESTI (Repaired).docx Download (60kB) |
|
Text
6. BAB III RESTI.docx Restricted to Repository staff only Download (276kB) |
|
Text
7. BAB IV RESTI.docx Restricted to Repository staff only Download (385kB) |
|
Text
8. BAB V RESTI.docx Restricted to Repository staff only Download (40kB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.docx Download (25kB) |
Abstract
Penerapan Pendekatan Problem Posing Dalam Meningkatkan Kemampuan Koneksi Matematis dan Pemecahan Masalah Serta Mengatasi Kecemasan Belajar Siswa Sekolah Menengah Pertama kemampuan koneksi matematis, kemampuan pemecahan masalah dan kecemasan belajar siswa adalah beberapa hal yang penting dalam pembelajaran. Tujuan utama dari penelitian ini adalah untuk untuk menganalisis kemampuan koneksi matematis dan kemampuan pemecahan masalah yang lebih baik antara siswa yang memperoleh pendekatan pembelajaran Problem Posing daripada siswa yang memperoleh pendekatan pembelajaran konvensional serta mengatasi kecemasan belajar siswa pada materi bangun ruang sisi datar. Metode penelitian ini adalah menggunakan mix method tipe embedded. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas VIII dari satu sekolah menengah pertama negri di bekasi. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes kemampuan koneksi matematis, tes kemampuan pemecahan masalah, angket kecemasan belajar siswa, pedoman wawancara dan lembar observasi. Analisis data dilakukan secara kuantitatif dan kualitatif. Hasil dari penelitian ini adalah sebagai berikut : 1)Kemampuan koneksi matematis siswa yang memperoleh pendekatan pembelajaran Problem Posing lebih baik daripada siswa yang memperoleh pendekatan pembelajaran konvensional;2) Kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang memperoleh pendekatan pembelajaran Problem Posing lebih baik daripada siswa yang memperoleh pendekatan pembelajaran konvensional; 3) Tidak Terdapat hubungan antara kemampuan koneksi matematis dan kemampuan pemecahan masalah.; 4) Tidak Terdapat hubungan antara kemampuan koneksi matematis dan kecemasan belajar siswa 5) Tidak Terdapat hubungan antara kemampuan pemecahan masalah dan kecemasan belajar siswa; Kata kunci: Problem Posing, Kemampuan Koneksi Matematis, Kemampuan Pemecahan Masalah dan Kecemasan Belajar Siswa
Item Type: | Thesis (Thesis(S2)) |
---|---|
Subjects: | RESEARCH REPORT |
Divisions: | Pascasarjana > S2-Pendidikan Matematika 2021 |
Depositing User: | Mrs Lusiawati - |
Date Deposited: | 08 Dec 2021 03:06 |
Last Modified: | 08 Dec 2021 03:06 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/54442 |
Actions (login required)
View Item |