Jannah, Puspita Uida Cahyani, 175060071 (2021) ANALISIS PENGGUNAAN GOOGLE CLASSROOM UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA SEKOLAH DASAR (Studi Literatur). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
Cover.pdf Download (49kB) | Preview |
|
|
Text
Lembar Pengesahan.pdf Download (390kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (39kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (281kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (167kB) | Preview |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (370kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (73kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (98kB) |
||
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (230kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini berawal dari permasalahan rendahnya hasil belajar peserta didik bahwa rendahnya hasil belajar belum mencapai ketuntasan belajar minimal karena, guru yang belum mampu melibatkan peserta didik dalam belajar, proses belajar masih berpusat pada guru, penggunaan alat peraga atau media pembelajaran yang kurang menarik. Penggunaan strategi pembelajar juga harus lebih baik dari sebelumnya, dengan memanfaatkan perkembangan teknologi yang semakin canggih dalam proses pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis penggunaan Google Classroom untuk meningkatkan hasil belajar siswa di sekolah dasar. Penelitian yang dilakukan dengan pendekatan kualitatif. Jenis penelitian ini kepustakaan dengan menggunakan metode dokumentasi. Teknik dalam pengumpulan data ini terdiri dari organizing, editing, dan finding. Teknik analisis yang digunakan yaitu analisis komparatif, analisis interpretatif, analisis deduktif, dan analisis deduktif. Dari hasil penelitian berdasarkan hasil analisis dapat disimpulkan bahwa penggunaan Google Classroom dalam pembelajaran dapat meningkatkan hasil belajar siswa sekolah dasar. Penggunaan media Google Classroom dalam pembelajaran dapat memudahkan guru dan peserta didik, guru dapat memebuat dan mengumpulkan tugas tanpa kertas, memberikan materi pelajaran dengan kreatifitas yang dimiliki, menilai hasil tugas yang telah dikerjakan oleh peserta didik selain itu penggunaan media pembelajaran menjadi salah satu alternatif yang dapat meningkatkan hasil belajar peserta didik Kata Kunci: Google Classroom, Media Pembelajaran, Hasil Belajar
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2021 |
Depositing User: | Mrs Nikita - |
Date Deposited: | 02 Dec 2021 07:36 |
Last Modified: | 02 Dec 2021 07:36 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/54411 |
Actions (login required)
View Item |