ANALISIS KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH DAN REPRESENTASI MATEMATIS SERTA SELF-EFFICACY SISWA MELALUI MODEL PROBLEM-BASED LEARNING

ISMAYADI, IHKAM, 175050020 (2021) ANALISIS KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH DAN REPRESENTASI MATEMATIS SERTA SELF-EFFICACY SISWA MELALUI MODEL PROBLEM-BASED LEARNING. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (120kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (191kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak Indonesia.pdf

Download (101kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak English.pdf

Download (100kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak Bahasa Sunda.pdf

Download (101kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (550kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (534kB) | Preview
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (409kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (188kB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (112kB)
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (350kB) | Preview
Official URL: https://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Penggunaan model pembelajaran yang efektif dapat memberikansuatu peranan penting didalam proses pembelajaran. Dengan penerapan model pembelajaran yang efektif pada dasarnya akan memiliki pengaruh pada kemampuan matematis siswa. Kemampuan matematis tersebut diantaranya yaitu kemampuan pemecahan masalah matematis dan juga kemampuan representasi matematis Salah satu pendekatan yang dapat menumbuh kembangkan kemampuan pemecahan masalah dan juga kemampuan representasi matematis adalah model Problem Based Learning (PBL). Penerapan model dengan proses pembelajaran yang menyenangkan, memusat pada siswa dan kompetensi yang dimilikinya, serta memberikan keleluasaan pada siswa untuk aktif dalam pembelajaran untuk mengembangkan kemampuan yang dimilikinya akan membuat suatu pembelajaran yang terbentuk menjadi lebih bermakna. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) mengetahui kemampuan pemecahan masalah matematis siswa melalui model Problem Based Learning (PBL); (2) mengetahui kemampuan representasi matematis siswa melalui model Problem Based Learning (PBL); dan (3) Mengetahui korelasi diantara self-efficacy dan kemampuan pemecahan masalah matematis pada siswa Penedekatan yang digunakan dalam penelititan ini adalah pendekatan penelitian kualitatif. Jenis penelitian yang digunakan adalah studi kepustakaan. Sumber data pada penelitian ini terbagi menjadi 2 yaitu; sumber primer dan sumber sekunder. Berdasarkan analisis yang telah dilakukan, diperoleh kesimpulan sebagai berikut; (1) penerapan model Problem Based Learning (PBL) memberikan pengaruh yang baik terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis; (2) penerapan model Problem Based Learning (PBL) memberikan pengaruh yang baik terhadap kemampuan representasi matematis siswa; dan (3) Korelasi antara kemampuan pemecahan masalah matematis dengan self-Effiicacy pada siswa tergolong dalam kategori tinggi serta saling berpengaruh secara positif. Kata Kunci: Kemampuan Pemecahan Masalah, Kemampuan Representasi Matematis Siswa Model Problem Based Learning (PBL), dan self-eficacy

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Matematika 2021
Depositing User: Mrs Nikita -
Date Deposited: 02 Dec 2021 02:16
Last Modified: 02 Dec 2021 02:16
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/54401

Actions (login required)

View Item View Item