UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS DAN MOTIVASI BELAJAR SISWA SMK PADA MATERI SPLDV MELALUI MODEL PEMBELAJARAN HYPNOTEACHING

Agung Dwi Sasongko, NPM : 188060004 (2021) UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS DAN MOTIVASI BELAJAR SISWA SMK PADA MATERI SPLDV MELALUI MODEL PEMBELAJARAN HYPNOTEACHING. Thesis(S2) thesis, PERPUSTAKAAN PASCASARJANA.

[img] Text
Judul, Pengesahan Pernyataan.docx

Download (163kB)
[img] Text
Abstrak.docx

Download (41kB)
[img] Text
BAB I.docx

Download (48kB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (71kB)
[img] Text
BAB III.docx
Restricted to Repository staff only

Download (112kB)
[img] Text
BAB IV.docx
Restricted to Repository staff only

Download (300kB)
[img] Text
BAB IV.docx
Restricted to Repository staff only

Download (300kB)
[img] Text
BAB V.docx

Download (41kB)
[img] Text
BAB V.docx

Download (41kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis model pembelajaran hypnoteaching dapat meningkatkan kemampuan penalaran matematis dan mengkaji motivasi belajar siswa dengan menggunakan model pembelajaran hypnoteaching dan peningkatan kemampuan penalaran matematis siswa yang memperoleh pembelajaran hypnoteaching berdasarkan motivasi belajar serta menganalisa korelasi antara kemampuan penalaran dan motivasi belajar. Salah satu cara untuk menyelesaikan permasalahan tersebut, maka dilakukan penelitian tindakan kelas (PTK) yang dilakukan sebanyak 3 siklus. Subjek dalam penelitian ini adalah kelas X SMK MARHAS Margahayu Kabupaten Bandung tahun pelajaran 2019/2020. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini diantaranya tes kemampuan penalaran matematis, angket kemandirian belajar, lembar observasi serta wawancara. Hasil penelitian menunjukkan: 1) pembelajaran hypnoteaching dapat meningkatkan kemampuan penalaran matematis, 2) motivasi belajar siswa yang menggunakan model pembelajaran hypnoteaching memiliki motivasi lebih tinggi, 3) terdapat korelasi antara kemampuan penalaran matematis dengan motivasi siswa yang mendapat pembelajaran dengan model hypnoteaching, 4) implementasi pembelajaran menggunakan model hypnoteaching berjalan dengan baik dan lancar 5) terdapat beberapa kendala pada saat proses pembelajaran berlangsung diantaranya perihal waktu dan jadwal pembelajaran yang ditetapkan sekolah. Kata kunci: Hypnoteaching, Kemampuan Penalaran Matematis dan Motivasi Belajar.

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Pendidikan Matematika 2021
Depositing User: Mrs Lusiawati -
Date Deposited: 26 Nov 2021 03:45
Last Modified: 26 Nov 2021 03:45
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/54364

Actions (login required)

View Item View Item