ANALISIS KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIS DAN SELFEFFICACY SISWA DENGAN MODEL DISCOVERY LEARNING

WULANSARI, TANTYA, 175050009 (2021) ANALISIS KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIS DAN SELFEFFICACY SISWA DENGAN MODEL DISCOVERY LEARNING. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (24kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Pengesahan.pdf

Download (520kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak Indoonesia.pdf

Download (183kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak Inggris.pdf

Download (183kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (512kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (750kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (548kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (366kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (185kB)
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (425kB) | Preview
Official URL: https://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kemampuan matematika siswa agar diperoleh hasil analisis yakni, mengetahui peningkatan kemampuan berpikir kritis matematis melalui model discovery learning, kemudian mengetahui peningkatan kemampuan self-efficacy melalui model discovery learning, serta korelasi antar kemampuan berpikir kritis dan kemampuan self-efficacy dengan model discovery learning. Adapun hubungan dan korelasi yang ditemukan pada hasil analisis untuk penelitian ini. Metode penelitian yang digunakan adalah studi literatur sedangkan untuk pengumpulan data dengan menganalisis beberapa jurnal atau dokumendokumen cetak maupun elektronik. Kemudian analisis data dengan membaca ulang keseluruhan sumber data yang ditemukan. Hasil data yang diperoleh berupa pembahasan yang membuktikan rumusan masalah tersebut. Kemudian hasil yang telah dianalisis menunjukan bahwa kemampuan berpikir kritis matematis siswa dapat meningkat jika menggunakan model discovery learning, serta sejalan juga dengan kemampuan self-efficacy siswa dapat meningkat jika menggunakan model discovery learning namun tidak semua siswa. Adapun faktor dari beberapa siswa yang tidak meningkat karena faktor tertentu. Lalu berdasarkan korelasi diperoleh hasil yang positif jika menggunakan model discovery learning. Kata Kunci : Studi Literatur, Discovery Learning, Berpikir Kritis, Self-Efficacy

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Matematika 2021
Depositing User: Iyas -
Date Deposited: 17 Nov 2021 03:04
Last Modified: 17 Nov 2021 03:04
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/54262

Actions (login required)

View Item View Item