ANALISIS HASIL BELAJAR SISWA SD MELALUI PEMBELAJARAN JARAK JAUH PLATFORM GOOGLE CLASSROOM (Analisis Deskriptif Kualitatif dengan Teknik Studi Literatur)

PUTRI, CYNTIA ADELIANA, 175060058 (2021) ANALISIS HASIL BELAJAR SISWA SD MELALUI PEMBELAJARAN JARAK JAUH PLATFORM GOOGLE CLASSROOM (Analisis Deskriptif Kualitatif dengan Teknik Studi Literatur). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (38kB) | Preview
[img]
Preview
Text
PENGESAHAN.pdf

Download (51kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (41kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (191kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (196kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (126kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (162kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (40kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (185kB) | Preview
Official URL: https://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Pandemi Covid-19 sedang melanda seluruh dunia. Karena masalah tersebut dunia pendidikan ikut terkena imbasnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil belajar siswa SD dalam pembelajaran jarak jauh platform Google Classroom. Pembelajaran jarak jauh platform Google Classroom merupakan salah satu metode belajar yang sedang dilaksanakan diberbagai daerah di indonesia, dan merupakan salah satu cara belajar dimasa pandemi Covid-19. Hasil belajar siswa SD dipengaruhi oleh media pembelajaran yang digunakan. Salah satu media pembelajaran yang dapat meningkatkan hasil belajar siswa SD yaitu dengan aplikasi Google Classroom. Penelitian yang dilakukan dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Jenis penelitian yang digunakan adalah studi kepustakaan menggunakan metode dokumentasi. Teknik penggumpulan data penelitian ini menggunakan editing dan organizing, dan untuk analisis data menggunakan teknik dedeuktif. Hasil penelitian berdasarkan hasil analisis dapat disimpulan bahwa hasil belajar siswa SD dalam pembelajaran jarak jauh platform Google Classroom dapat meningkat. Karena dengan menggunakan Google Classroom dalam pembelajaran, siswa akan mudah menerima, mengirim tugas, berdiskusi, dan absensi. Google Classroom dalam penggunaannya sangat mudah digunakan karena efektif dan terdapat fasilitas atau fitur yang memudahkan peserta didik dan guru melakukan proses pembelajaran secara online. Kata Kunci: Hasil Belajar Siswa SD, Pembelajaran Jarak Jauh, Google Classroom

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2021
Depositing User: Iyas -
Date Deposited: 17 Nov 2021 02:42
Last Modified: 17 Nov 2021 02:42
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/54258

Actions (login required)

View Item View Item