ANALISIS PENGGUNAAN MEDIA AUDIOVISUAL UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK DI KELAS TINGGI SEKOLAH DASAR (Penelitian Studi Literatur)

RISTIA, VERONIKA, 175060035 (2021) ANALISIS PENGGUNAAN MEDIA AUDIOVISUAL UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK DI KELAS TINGGI SEKOLAH DASAR (Penelitian Studi Literatur). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (112kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (7MB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. ABSTRAK.pdf

Download (94kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB I.pdf

Download (344kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. BAB 2.pdf

Download (219kB) | Preview
[img] Text
10. BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (255kB)
[img] Text
11. BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (120kB)
[img] Text
12. BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (93kB)
[img]
Preview
Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (289kB) | Preview
Official URL: https://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Analisis ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara penggunaan media audiovisual dengan hasil belajar peserta didik di kelas tinggi sekolah dasar. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif dengan menghasilkan data deskripsi yang berbentuk kata-kata yang bersifat studi pustaka. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu studi pustaka (library research), ialah kegiatan dan metode penelitian yang dilakukan untuk mengumpulkan data atau informasi, baik itu dokumen tertulis maupun menggunakan media elektronik dengan mendalami, mencermati, menelaah, identifikasi, membaca dan mencatat serta mengolah dan menyimpulkan data dari berbagai sumber jurnal-jurnal, buku-buku, catatan, hasil penelitian sebelumnya dan laporan yang terkait masalah yang menjadi objek penelitian. Teknik pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini yaitu, editing, organizing, dan finding. Lalu, dianalisis dengan menggunakan analisis data komparatif, interpretative, deduktif, dan induktif. Hasil analisis yang sudah dilakukan oleh peneliti membuktikan bahwa penggunaan media audiovisual menunjukkan adanya pengaruh yang positif terhadap hasil belajar peserta didik di kelas tinggi sekolah dasar. Hal ini terbukti pada penelitian yang telah dilaksanakan sebelumnya melalui hasil analisis. Penerapan media audiovisual mampu meningkatkan hasil belajar apabila menerapkan langkah-langkah dengan baik dan tepat. Langkah-langkah media audiovisual di antaranya tahap persiapan, tahap pelaksanaan penggunaan media audiovisual, tahap pemberian tindak lanjut dari kegiatan, dan tahap pemberian evaluasi. Kata kunci: Media Audiovisual, Hasil Belajar, Peserta Didik.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2021
Depositing User: Iyas -
Date Deposited: 08 Nov 2021 08:13
Last Modified: 08 Nov 2021 08:13
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/53721

Actions (login required)

View Item View Item