ANALISIS KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS DAN SELF – EFFCACY MELALUI MODEL PEMBELAJARAN THINK – TALK – WRITE (TTW) PADA SISWA SEKOLAH MENENGAH

MARSELA, ANISA (2021) ANALISIS KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS DAN SELF – EFFCACY MELALUI MODEL PEMBELAJARAN THINK – TALK – WRITE (TTW) PADA SISWA SEKOLAH MENENGAH. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
1.COVER.pdf

Download (69kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2.LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (233kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. ABSTRAK.pdf

Download (207kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9.BAB 1.pdf

Download (438kB) | Preview
[img]
Preview
Text
10.BAB 2.pdf

Download (969kB) | Preview
[img] Text
11. BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (719kB)
[img] Text
12.BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (642kB)
[img] Text
13.BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (195kB)
[img]
Preview
Text
14.DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (244kB) | Preview
Official URL: https://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Kemampuan komunikasi matematis merupakan kemampuan siswa dalam mengungkapkan ide dan pendapatnya melalui dialog, serta mampu menyampaikan suatu bahasa matematika seperti grafik,gambar, variabel, dan symbol ke dalam lisan maupun tulisan. Sedangkan kemampuan self – efficacy merupakan sikap yakin seseorang pada kemampuan dan keterampilan dirinya sendiri ketika menyelesaikan masalah dan untuk mencapai tujuan tertentu. Pembelajaran dikelas perlunya model pembelajaran untuk meningkatkan kemampuan komunikasi matematis dan self – efficacy siswa. Peneliti menggunakan model pembelajaran Think Talk Write untuk menganalisis kemampuan komunikasi matematis dan self – efficacy siswa. Tujuan dari penelitian ini untuk: (1) menganalisis kemampan komunikasi matematis siswa sekolah menengah mealui model pembelajaran Think – Talk – Write,(2) menganalisis self – efficacy siswa sekolah menengah melalui model pembelajaran Think Talk Write, (3) menganalisis efektivitas model pembelajaran Think Talk Write dalam meningkatkan kemampuan komunikasi matematis pada siswa sekolah menengah. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif dengan jenis penelitian studi literatur. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini berupa data primer dan data sekunder. Teknik penelitian yang digunakan adalah Editing, Organizing, dan Finding. Analisis data yang digunakan berupa deduktif, induktif,interpretatif dan historis. Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) kemampuan komunikasi matematis sekolah menengah mengalami perubahan setelah diberikan model pembelajaran Think Talk Write; (2) kemampuan self – efficacy siswa memiliki pengaruh yang baik setelah mendapatkan model pembelajaran Think Talk Write; (3) penerapan model pembelajaran Think Talk Write efektif pada kemampuan komunikasi matematis siswa sekolah menengah. Kata Kunci: Kemampuan Komunikasi Matematis, self – efficacy, model pembelajaran Think Talk Write

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Matematika 2021
Depositing User: Mr Bayu Anggi Pranata
Date Deposited: 04 Nov 2021 07:33
Last Modified: 04 Nov 2021 07:33
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/53666

Actions (login required)

View Item View Item