MARSELA, ANISA (2021) ANALISIS KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS DAN SELF – EFFCACY MELALUI MODEL PEMBELAJARAN THINK – TALK – WRITE (TTW) PADA SISWA SEKOLAH MENENGAH. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
1.COVER.pdf Download (69kB) | Preview |
|
|
Text
2.LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (233kB) | Preview |
|
|
Text
6. ABSTRAK.pdf Download (207kB) | Preview |
|
|
Text
9.BAB 1.pdf Download (438kB) | Preview |
|
|
Text
10.BAB 2.pdf Download (969kB) | Preview |
|
Text
11. BAB 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (719kB) |
||
Text
12.BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (642kB) |
||
Text
13.BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (195kB) |
||
|
Text
14.DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (244kB) | Preview |
Abstract
Kemampuan komunikasi matematis merupakan kemampuan siswa dalam mengungkapkan ide dan pendapatnya melalui dialog, serta mampu menyampaikan suatu bahasa matematika seperti grafik,gambar, variabel, dan symbol ke dalam lisan maupun tulisan. Sedangkan kemampuan self – efficacy merupakan sikap yakin seseorang pada kemampuan dan keterampilan dirinya sendiri ketika menyelesaikan masalah dan untuk mencapai tujuan tertentu. Pembelajaran dikelas perlunya model pembelajaran untuk meningkatkan kemampuan komunikasi matematis dan self – efficacy siswa. Peneliti menggunakan model pembelajaran Think Talk Write untuk menganalisis kemampuan komunikasi matematis dan self – efficacy siswa. Tujuan dari penelitian ini untuk: (1) menganalisis kemampan komunikasi matematis siswa sekolah menengah mealui model pembelajaran Think – Talk – Write,(2) menganalisis self – efficacy siswa sekolah menengah melalui model pembelajaran Think Talk Write, (3) menganalisis efektivitas model pembelajaran Think Talk Write dalam meningkatkan kemampuan komunikasi matematis pada siswa sekolah menengah. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif dengan jenis penelitian studi literatur. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini berupa data primer dan data sekunder. Teknik penelitian yang digunakan adalah Editing, Organizing, dan Finding. Analisis data yang digunakan berupa deduktif, induktif,interpretatif dan historis. Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) kemampuan komunikasi matematis sekolah menengah mengalami perubahan setelah diberikan model pembelajaran Think Talk Write; (2) kemampuan self – efficacy siswa memiliki pengaruh yang baik setelah mendapatkan model pembelajaran Think Talk Write; (3) penerapan model pembelajaran Think Talk Write efektif pada kemampuan komunikasi matematis siswa sekolah menengah. Kata Kunci: Kemampuan Komunikasi Matematis, self – efficacy, model pembelajaran Think Talk Write
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Matematika 2021 |
Depositing User: | Mr Bayu Anggi Pranata |
Date Deposited: | 04 Nov 2021 07:33 |
Last Modified: | 04 Nov 2021 07:33 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/53666 |
Actions (login required)
View Item |