PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA APLIKASI SHOPEE (Survey Pelanggan Shopee Pada Mahasiswa Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pasundan Bandung)

Devina Amelia, 164010036 and Dr. H. Undang Juju, SE.,MSi, Pembimbing (2021) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA APLIKASI SHOPEE (Survey Pelanggan Shopee Pada Mahasiswa Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pasundan Bandung). Skripsi(S1) thesis, Universitas Pasundan bandung.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (27kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (6kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRACT.pdf

Download (7kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (463kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (459kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 3.pdf

Download (523kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (112kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (190kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Pada penelitian ini berawal dari ditemukannya masalah mengenai tingginya ketidakpuasan pelanggan yang disebabkan oleh kualitas pelayanan rendah dan harga yang dapat bersaing dengan Situs Jual Beli Online lainnya. Kepuasan pelanggan merupakan faktor yang sangat penting untuk diperhatikan dalam sebuah bisnis. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap kepuasan pelanggan pada Shopee secara simultan maupun parsial. Responden dalam penelitian ini adalah mahasiswa program studi manajemen FEB Universitas Pasundan Bandung berjumlah 100 responden dari populasi 1.386 mahasiswa. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif dan verifikatif. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik Proportional Random Sampling dengan menggunakan rumus Slovin. Pengujian instrumen penelitian menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi berganda, analisis korelasi berganda, uji hipotesis dan koefisien determinasi. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa kualitas pelayanan dan harga memiliki pengaruh secara simultan yaitu berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan sebesar 84,1% sedangkan sisanya 15,9% merupakan pengaruh dari variabel lain yang tidak diteliti. Secara parsial menunjukan bahwa kualitas pelayanan memiliki pengaruh yang lebih besar yaitu sebesar 46,3% berpengaruh positif serta signifikan terhadap kepuasan pelanggan, dan harga memiliki pengaruh sebesar 37,7% berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Harga dan Kepuasan Pelanggan

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen 2016
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 04 Nov 2021 07:29
Last Modified: 04 Nov 2021 07:29
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/53665

Actions (login required)

View Item View Item