ANALISIS KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS DAN SELF-EFFICACY SISWA SEKOLAH MENENGAH MELALUI MODEL PEMBELAJARAN CONNECTING, ORGANIZING, REFLECTING, AND EXTENDING (CORE)

RIYANA,T ANTI, 175050022 (2021) ANALISIS KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS DAN SELF-EFFICACY SISWA SEKOLAH MENENGAH MELALUI MODEL PEMBELAJARAN CONNECTING, ORGANIZING, REFLECTING, AND EXTENDING (CORE). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
COVER REVISI.pdf

Download (42kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (216kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK REVISI.pdf

Download (171kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRACK REVISI.pdf

Download (167kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I REVISI.pdf

Download (435kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (785kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (440kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (584kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (186kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA REVISI.pdf

Download (297kB) | Preview
Official URL: https://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis kemampuan pemecahan masalah matematis dan self-efficacy siswa yang memperoleh model pembelajaran Connecting, Organizing, Reflecting, and Extending (CORE) serta untuk menganalisis implementasi model pembelajaran Connecting, Organizing, Reflecting, and Extending (CORE) melalui kemampuan pemecahan masalah matematis dan self-efficacy siswa. Jenis penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah penelitian kepustakaan atau library research dengan menggunakan pendekatan penelitian kualitatif. Sumber data yang dipakai yaitu sumber data primer dan sumber data sekunder. Teknik pengumpulan data yang dipakai adalah studi dokumentasi. Pada penelitian ini teknik analisis data yang digunakan adalah induktif dan deduktif. Berdasarkan analisis data dapat disimpulkan sebagai berikut: (1) Model pembelajaran Connecting, Organizing, Reflecting, Extending (CORE) dapat meningkatkan hasil belajar siswa hal ini ditujukan bahwa adanya perbedaan hasil belajar siswa antara kelas eksperimen yang menggunakan model pembelajaran Connecting, Organizing, Reflecting, Extending (CORE) lebih baik dibandingkan dengan kelas control; (2) Model pembelajaran Connecting, Organizing, Reflecting, Extending (CORE) mampu meningkatkan self-efficacy siswa dibandingkan dengan pembelajaran konvensional serta siswa pun memiliki semangat yang tinggi hal ini berpengaruh terhadap hasil belajar yang semakin meningkat dan saat proses pembelajaran dengan menggunakan model pembelajaran Connecting, Organizing, Reflecting, Extending (CORE) siswa pun menujukan sikap yang positif; (3)Model pembelajaran Connecting, Organizing, Reflecting, Extending (CORE) memiliki peran untuk memecahkan suatu masalah dan memberikan sebuah pengaruh terhadap kemampuan pemecahan masalah serta membuat siswa lebih aktif ketika saat proses pembelajaran. Kata Kunci: Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis, Self-Efficacy, Model Pembelajaran Connecting, Organizing, Reflecting, and Extending (CORE)

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Matematika 2021
Depositing User: Iyas -
Date Deposited: 04 Nov 2021 06:55
Last Modified: 04 Nov 2021 06:55
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/53659

Actions (login required)

View Item View Item