ANALISIS KEMAMPUAN MATEMATIS DAN SELF-EFFICACY SISWA SEKOLAH MENENGAH DITINJAU DARI TIPE KEPRIBADIAN EKSTROVERT-INTROVERT MELALUI PEMBELAJARAN DARING

TSANIYA, NINDA PUTRI (2021) ANALISIS KEMAMPUAN MATEMATIS DAN SELF-EFFICACY SISWA SEKOLAH MENENGAH DITINJAU DARI TIPE KEPRIBADIAN EKSTROVERT-INTROVERT MELALUI PEMBELAJARAN DARING. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
COVER_NINDA PUTRI TSANIYA (175050038).pdf

Download (16kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN_NINDA PUTRI TSANIYA (175050038).pdf

Download (181kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK BAHASA INDONESIA_NINDA PUTRI TSANIYA (175050038).pdf

Download (7kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK BAHASA INGGRIS_NINDA PUTRI TSANIYA (175050038).pdf

Download (104kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK BAHASA SUNDA_NINDA PUTRI TSANIYA (175050038).pdf

Download (63kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I_NINDA PUTRI TSANIYA (175050038).pdf

Download (305kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II_NINDA PUTRI TSANIYA (175050038).pdf

Download (405kB) | Preview
[img] Text
BAB III_NINDA PUTRI TSANIYA (175050038).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (295kB)
[img] Text
BAB IV_NINDA PUTRI TSANIYA (175050038).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (314kB)
[img] Text
BAB V_NINDA PUTRI TSANIYA (175050038).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (11kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA_NINDA PUTRI TSANIYA (175050038).pdf

Download (89kB) | Preview
Official URL: https://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Kemampuan matematis yang menjadi hal dasar adalah kemampuan pemecahan masalah matematis, kemampuan komunikasi matematis, kemampuan penalaran matematis, kemampuan koneksi matematis, kemampuan representasi matematis, dan salah satu aspek afektif yang perlu dimiliki oleh siswa yaitu self-efficacy. Salah satu model yang dapat digunakan untuk mempengaruhi kemampuan matematis dan selfefficacy ditinjau dari tipe kepribadian ekstrovert-introvert yaitu metode pembelajaran daring. Penelitian ini memiliki tujuan untuk: (1) Menganalisis kemampuan matematis siswa sekolah menengah ditinjau dari tipe kepribadian extrovert-introvert; (2) Menganalisis kemampuan self-efficacy siswa sekolah menengah melalui pembelajaran daring; (3) Menganalisis hubungan antara kemampuan matematis dan self-efficacy. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif dengan jenis penelitian studi literatur. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini berupa data primer dan data sekunder. Teknik penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yakni Editing, Organizing, and Finding dan analisis data yang digunakan berupa deduktif, induktif dan interpretatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) siswa dengan tipe kepribadian ekstrovert dan introvert memiliki kelebihan dan kekurangan dalam meningkatkan kemampuan matematis; (2) metode pembelajaran daring terhadap kemampuan self-efficacy memliki pengaruh baik; (3) hubungan antara peningkatan kemampuan matematis dan self-efficacy memiliki pengaruh yang positif. Kata kunci: Kemampuan Matematis, Self-efficacy, Tipe Kepribadian EkstrovertIntrovert, Pembelajaran Daring

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Matematika 2021
Depositing User: Mr Bayu Anggi Pranata
Date Deposited: 02 Nov 2021 06:17
Last Modified: 02 Nov 2021 06:17
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/53555

Actions (login required)

View Item View Item