Aditia Esthy Kurniawati, NPM : 148080018 (2021) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN AGEN ASURANSI PT. PRUDENTIAL LIFE ASSURANCE (Studi Kasus Strategi Komunikasi Pemasaran Agen Asuransi Pt. Prudential Life Assurance di Kantor Sentosa Agency Bandung). Thesis(S2) thesis, PERPUSTAKAAN PASCASARJANA.
Text
COVER STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN.docx Download (60kB) |
|
Text
BAB I TESIS ADITIA.docx Download (703kB) |
|
Text
BAB II TESIS ADITIA.docx Download (125kB) |
|
Text
BAB III TESIS ADITIA.docx Restricted to Repository staff only Download (308kB) |
|
Text
BAB IV TESIS ADITIA.docx Restricted to Repository staff only Download (58kB) |
|
Text
BAB V TESIS ADITIA.docx Restricted to Repository staff only Download (28kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.docx Download (29kB) |
Abstract
Penelitian ini berjudul STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN AGEN ASURANSI PT. PRUDENTIAL LIFE ASSURANCE (Studi Kasus Strategi Komunikasi Pemasaran Agen Asuransi Pt. Prudential Life Assurance di Kantor Sentosa Agency Bandung). Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran yang digunakan oleh Agen Asuransi PT. Prudential Life Assurance. Dengan kasus pada salah satu kantor cabang yang berada di bandung yaitu sentosa agency. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran yang digunakan oleh agen asuransi PT. Prudential Life Assurance. Subjek penelitian ini adalah agen asuransi dan informan tambahan yaitu dari nasabah dan tim manajemen jawa barat. Metode dalam penelitian ini yang digunakan peneliti adalah metode kualitatif, dimana peneliti melakukan pengamatan terhadap objek yang sedang diteliti, dan melakukan wawancara yang intensif. Sedangkan metodologi penelitiannya adalah studi kasus. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara, observasi dan studi pustaka. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh kesimpulan mengenai Personal Selling agen asuransi berusaha melakukannya dengan maksimal sehingga mengenal nasabah seperti keluarga, WOM (Word of Mouth) positif sangat berpengaruh pada penjualan dan WOM negatif sebaliknya, Direct Marketing bisa dilakukan tapi jika melalui media online kurang maksimal. Berdasarkan hasil penelitian disarankan, Pihak Prudential memberikan training pada agennya, Agen pun harus melakukan seleksi penjualan dan nasabah juga harus berusaha memilih agen yang tepat. Kata kunci: komunikasi pemasaran, Personal Selling, WOM (Word of Mouth), Direct Marketing
Item Type: | Thesis (Thesis(S2)) |
---|---|
Subjects: | RESEARCH REPORT |
Divisions: | Pascasarjana > S2-Manajemen 2021 |
Depositing User: | Mrs Lusiawati - |
Date Deposited: | 02 Nov 2021 03:42 |
Last Modified: | 02 Nov 2021 03:42 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/53540 |
Actions (login required)
View Item |