MEDIA DONASI KITABISA.COM DI KALANGAN MAHASISWA KOTA BANDUNG

Mega Purnama, 162050385 (2021) MEDIA DONASI KITABISA.COM DI KALANGAN MAHASISWA KOTA BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
lembar pengesahan .pdf

Download (73kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (97kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstrak 3 bahasa .pdf

Download (160kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (262kB) | Preview
[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (48kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (248kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul PAYLATER DI KALANGAN MILENIAL “STUDI FENOMENOLOGI PENGGUNAAN PAYLATER DI KALANGAN MILENIAL KOTA BANDUNG” Tujuan dari penelitian ini yaitu sebagai syarat untuk ujian sidang strata satu (S1) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Pasundan Bandung, Program Studi Ilmu Komunikasi, Konsentrasi Humas dan tujuan lain dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui motif, tindakan, dan makna dari penggunaan paylater di kalangan milenial kota Bandung. Paylater adalah fasilitas keuangan yang memungkinkan metode pembayaran dengan cicilan tanpa kartu kredit. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode kualitatif dan menggunakan paradigma konstruktivis dengan kajian fenomenologi. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi kepustakaan dan studi dan wawancara mendalam (depth interview). Penelitian ini melibatkan kalangan milenial di kota bandung berusia 20-25 tahun sebanyak 10 orang, serta melibatkan 2 orang informan akademisi dan 1 orang informan ahli. Hasil dari penelitian yaitu terdapat motif, tindakan dan makna dari penggunaan paylater di kalangan milenial di Kota Bandung. Motif kalangan milenial Kota Bandung menggunakan paylater adalah membantu memenuhi kebutuhan dengan cara cicilan yang mudah. Tindakan yang dilakukan adalah memakai paylater untuk berbelanja berbagai kebutuhan di saat belum ada uang, baik itu kebutuhan sehari-hari seperti make up, pakaian, transportasi sampai untuk kepentingan bisnis. Kemudian makna penggunaannya adalah sebagai fitur pembayaran yang mudah digunakan dari mulai pengajuan pinjaman hingga cara pembayarannya, dan membantu memenuhi kebutuhan hidup di saat tidak ada uang. Saran untuk kaum milenial harus bisa bijak dalam menggunakan paylater,harus mempertimbangkan resikonya sebelum meggunakan paylater harus bisa mengukur penghasilan dan pengeluaran jangan sampai pengeluaran menjadi lebih besar. Kata Kunci: Paylater, Millenial, Fenomenologi

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2016
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 02 Nov 2021 02:30
Last Modified: 02 Nov 2021 02:30
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/53531

Actions (login required)

View Item View Item