ISNAENI FAZRIA, NPM : 168060041 (2021) PENERAPAN MODEL QUANTUM LEARNING TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS DAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SERTA SELF EFFICACY MATEMATIS SISWA SEKOLAH MENGENGAH PERTAMA. Thesis(S2) thesis, PERPUSTAKAAN PASCASARJANA.
Text
COVER.docx Download (81kB) |
|
Text
ABSTRAK-ABSTRACT.docx Download (30kB) |
|
Text
BAB I.docx Download (67kB) |
|
Text
BAB II.docx Download (203kB) |
|
Text
BAB III.docx Restricted to Repository staff only Download (162kB) |
|
Text
BAB IV.docx Restricted to Repository staff only Download (735kB) |
|
Text
BAB V.docx Restricted to Repository staff only Download (33kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.docx Download (42kB) |
Abstract
Isnaeni Fazria. (2018). Penerapan Model Pembelajaran Quantum Learning terhadap Peningkatkan Kemampuan Komunikasi dan Pemahaman Konsep Matematis serta Self Efficacy Matematis Siswa Sekolah Menengah Pertama. Rendahnya kemampuan komunikasi dan pemahaman konsep serta self efficacy matematis siswa dan dapat diduga bahwa dengan pembelajaran QuantumLearning dapat membantu siswa mempengaruhi kemampuan komunikasi dan pemahaman konsep serta self efficacy matematis siswa lebih baik Penelitian ini bertujuan untuk (1) mengetahui bagaimana kemampuan komunikasi matematis siswa yang menggunakan model pembelajaran Quantum Learning maupun yang menggunakan model pembelajaran ekspositori, (2) mengetahui bagaimana kemampuan pemahaman konsep matematis siswa yang menggunakan model pembelajaran Quantum Learning maupun yang menggunakan model pembelajaran ekspositori, (3) mengetahui bagaimana self efficacy siswa dalam pembelajaran matematika yang mendapatkan model pembelajaran Quantum Learning maupun yang menggunakan model pembelajaran ekspositori, (4) mengetahui korelasi antara kemampuan komunikasi matematis, pemahaman konsep, dan self efficacy matematis siswa yang menggunakan model pembelajaran Quantum Learning maupun yang menggunakan model pembelajaran ekspositori. Metode dalam penelitian ini adalah Embedded Design. Peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa yang memperoleh model pembelajaran Quantum Learning lebih baik daripada siswa yang memperoleh model pembelajaran ekspositori. Peningkatan kemampuan pemahaman konsep matematis siswa yang memperoleh model pembelajaran Quantum Learning lebih baik daripadasiswa yang memperoleh model pembelajaran ekspositori. Peningkatan self efficacy matematis siswa yang memperoleh model pembelajaran Quantum Learning tidak lebih baik atau sama dengan siswa yang memperoleh model pembelajaran ekspositori. Terdapat korelasi antara kemampuan komunikasi matematis dengan self efficacy matematis siswa yang memperoleh model Quantum Learning tetapi tidak terdapat korelasi pada siswa yang memperoleh pembelajaran ekspositori. Terdapat korelasi positif antara kemampuan pemahaman konsep matematis dengan self efficacy matematis siswa yang memperoleh model Quantum Learning maupun siswa yang memperoleh model pembelajaran ekspositori.Terdapat korelasi positif antara kemampuan komunikasi matematis dengan kemampuan pemahaman konsep matematis siswa yang memperoleh model Quantum Learning tetapi tidak terdapat korelasi pada siswa yang memperoleh model pembelajaran ekspositori. Kata kunci: Quantum Learning, Kemampuan Komunikasi Matematis, Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis, Self Efficacy Matematis
Item Type: | Thesis (Thesis(S2)) |
---|---|
Subjects: | RESEARCH REPORT |
Divisions: | Pascasarjana > S2-Pendidikan Matematika 2021 |
Depositing User: | Mrs Lusiawati - |
Date Deposited: | 22 Oct 2021 03:53 |
Last Modified: | 22 Oct 2021 03:53 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/53273 |
Actions (login required)
View Item |