Ovi Rosmiati, 175020015 (2021) PENGARUH PENGGUNAAN GOOGLE CLASSROOM SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS ONLINE TERHADAP MINAT BELAJAR PESERTA DIDIK ( Survei Pada Mata Pelajaran Ekonomi Kelas XI IPS SMA Negeri 22 Bandung Tahun Pelajaran 2021/2022 ). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
COVER.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
PENGARUH PENGGUNAAN GOOGLE CLASSROOM.pdf Download (247kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK INDONESIA.pdf Download (150kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK INGGRIS.pdf Download (86kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK SUNDA.pdf Download (151kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (3MB) | Preview |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (i) bagaimana penggunaan google classroom sebagai media pembelajaran berbasis online pada mata pelajaran ekonomi dikelas XI IPS SMA Negeri 22 Bandung, (ii) bagaimana minat belajar peserta didik pada mata pelajaran ekonomi dikelas XI IPS SMA Negeri 22 Bandung (iii) besarnya pengaruh penggunaan google classroom sebagai media pembelajaran berbasis online terhadap minat belajar pada mata pelajaran ekonomi dikelas XI IPS SMA Negeri 22 Bandung. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode survei dengan teknik pengumpulan data melalui penyebaran angket dengan sampel sebanyak 85 peserta didik. Hasil penelitian menunjukan (i) penggunaan google classroom sebagai media pembelajaran berbasis online termasuk kedalam kategori sangat setuju dengan rata rata 4,41 dari persentase 88%(ii) minat belajar peserta didik termasuk dalam kategori sangat setuju dengan rata rata 4,04 dari persentase 80,8% (iii) besarnya pengaruh penggunaan google classroom sebagai media pembelajaran online terhadap minat belajar peserta didik termasuk dalam kategori “cukup” dengan rata rata 31,9%. Hipotesis peneliti terbukti bahwa “terdapat pengaruh penggunaan google classroom sebagai media pembelajaran berbasis online terhadap minat belajar peserta didik”. Adapun saran yang dapat diberikan oleh peneliti terhadap pihak pihak yang terkait diantaranya 1) Bagi Sekolah, dapat memberi masukan bahwa google classroom media yang dapat digunakan ketia pembelajaran online. 2) Bagi guru, diharapkan dapat meningkatkan kualitas pembelajaran dengan memadukan google classroom dengan media lainnya. 3) bagi peserta didik, diharapkan mampu mempertahankan semangat belajar ketika pembelajaran online. 4) bagi peneliti selanjutnya, diharapkan mampu meneliti lebih umum tentang bagaimana proses interaksi yang terjadi selama pembelajaran. Kata Kunci : Media Pembelajaran daring, Google Classroom, Minat belajar
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Akuntansi 2021 |
Depositing User: | Iyas - |
Date Deposited: | 13 Oct 2021 03:42 |
Last Modified: | 13 Oct 2021 03:42 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/53076 |
Actions (login required)
View Item |