NOVIANA, YULI (2021) ANALISIS KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS DAN SELF-CONFIDENCE SISWA SEKOLAH MENENGAH MELALUI MODEL PEMBELAJARAN SAVI (SOMATIS, AUDITORI, VISUAL, INTELEKTUAL). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
1. COVER YULI.pdf Download (237kB) | Preview |
|
|
Text
lembar pengesahan.pdf Download (49kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK INDONESIA YULI.pdf Download (321kB) | Preview |
|
|
Text
4. ABSTRACT YULI.pdf Download (241kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I YULI.pdf Download (598kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II YULI.pdf Download (476kB) | Preview |
|
Text
8. BAB III YULI.pdf Restricted to Repository staff only Download (641kB) |
||
Text
9. BAB IV YULI.pdf Restricted to Repository staff only Download (486kB) |
||
Text
10. BAB V YULI.pdf Restricted to Repository staff only Download (394kB) |
||
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA YULI.pdf Download (372kB) | Preview |
Abstract
Kemampuan pemecahan masalah matematis dan self-confidence (kepercayaan diri) adalah salah satu aspek penting yang harus dimiliki setiap siswa sekolah menengah dalam belajar matematika. Salah satu upaya untuk mengembangkan kemampuan tersebut yaitu dengan menerapkan model pembelajaran SAVI (Somatis, Auditori, Visual, Intelektual). Tujuan penelitian ini adalah: (1) mengkaji kemampuan pemecahan masalah matematis siswa sekolah menengah melalui model pembelajaran SAVI; (2) mengkaji self-confidence (kepercayaan diri) siswa sekolah menengah melalui model pembelajaran SAVI (Somatis, Auditori, Visual, Intelektual); (3) mengkaji hubungan self-confidence (kepercayaan diri) terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis siswa sekolah menengah. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif yakni penelitian kepustakaan. Teknik analisis data menggunakan teknik induktif, interpretatif, dan historis. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu sumber sekunder terkait kemampuan pemecahan masalah matematis, self-confidence (kepercayaan diri), dan model pembelajaran SAVI (Somatis, Auditori, Visual, Intelektual). Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) kemampuan pemecahan masalah matematis siswa dapat berkembang melalui model pembelajaran SAVI; (2) self-confidence siswa dapat ditingkatkan melalui model pembelajaran SAVI; (3) terdapat hubungan positif yang signifikan antara self-confidence dan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa. Kata Kunci: Pemecahan masalah matematis, self-confidence (kepercayaan diri), Model pembelajaran SAVI
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Matematika 2021 |
Depositing User: | Mr Bayu Anggi Pranata |
Date Deposited: | 12 Oct 2021 07:04 |
Last Modified: | 12 Oct 2021 07:04 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/53063 |
Actions (login required)
View Item |