ANALISIS HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK MELALUI MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE JIGSAW DI SEKOLAH DASAR

NURFADHILAH, ASTI (2021) ANALISIS HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK MELALUI MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE JIGSAW DI SEKOLAH DASAR. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
1. COVER SKRIPSI.pdf

Download (28kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN SKRIPSI.pdf

Download (373kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. ABSTRAK BAHASA INDONESIA.pdf

Download (47kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. ABSTRAK BAHASA INGGRIS.pdf

Download (46kB) | Preview
[img] Text
._12. BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (4kB)
[img] Text
._13. BAB II KAJIAN TEORI.pdf

Download (4kB)
[img] Text
._14. BAB III METODE PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4kB)
[img] Text
._15. BAB IV PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4kB)
[img] Text
._16. BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4kB)
[img] Text
._17. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (4kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik khususnya pendidikan sekolah dasar dengan menggunakan model pembelajaran Cooperative Learning Tipe Jigsaw, penelitian ini didasari oleh temuan saat observasi terlihat bahwa peserta didik kurang terlibat dalam melakukan kegiatan dalam proses pembelajaran. Metode penelitian yang digunakan pada model pembelajaran Cooperative Learning Tipe Jigsaw ini adalah metode kualitatif dengan menggunakan studi literature. Data yang dikumpulkan terdiri dari data primer dan data sekunder. Dari hasil analisis yang dilakukan oleh beberapa peneliti dapat disimpulkan bahwa implementasi model pembelajaran Cooperative Learning Tipe Jigsaw pembelajaran yang masih berpusat kepada pendidik bergeser menjadi berpusat kepada peserta didik. Model pembelajaran Cooperative Learning Tipe Jigsaw dapat meningkatkan hasil belajar peserta didik sehingga dapat berpengaruh secara signifikan terhadap hasil belajar peserta didik dan terlihat dari peningkatan hasil belajar peserta didik setiap melakukan kegiatan pembelajaran. Kata Kunci : Hasil belajar, Cooperative Learning tipe Jigsaw

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2021
Depositing User: Mr Bayu Anggi Pranata
Date Deposited: 12 Oct 2021 03:03
Last Modified: 12 Oct 2021 03:03
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/53045

Actions (login required)

View Item View Item