PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN VIDEO MELALUI YOUTUBE TERHADAP KEMAMPUAN MENGANALISIS SISWA PADA MATA PELAJARAN SISTEM INFORMASI AKUNTANSI (Survei Pada Siswa Kelas XII IPA 4 SMA Negeri 11 Bandung)

Veronika Dian N, 175020032 (2021) PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN VIDEO MELALUI YOUTUBE TERHADAP KEMAMPUAN MENGANALISIS SISWA PADA MATA PELAJARAN SISTEM INFORMASI AKUNTANSI (Survei Pada Siswa Kelas XII IPA 4 SMA Negeri 11 Bandung). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (26kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Pengesahan.pdf

Download (61kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (17kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (354kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (395kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (349kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (11kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (18kB) | Preview
Official URL: https://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui: (1) Penerapan media pembelajaran video melalui youtube yang dilaksanakan pada mata pelajaran sistem informasi akuntansi di kelas XII IPA 4 SMA Negeri 11 Bandung; (2) Kemampuan menganalisis siswa yang melaksanakan pembelajaran mata pelajaran sistem informasi akuntansi di kelas XII IPA 4 SMA Negeri 11 Bandung; (3) Pengaruh media pembelajaran video melalui youtube terhadap kemampuan menganalisis siswa pada mata pelajaran sistem informasi akuntansi di kelas XII IPA 4 SMA Negeri 11 Bandung. Subyek penelitian merupakan siswa kelas XII IPA 4 SMA Negeri 11 Bandung berjumlah 36 siswa. Penelitian dilaksanakan dengan menggunakan teknik pengumpulan data berupa kuisioner secara online dengan menggunakan google form. Serta teknik analisis data yang dilaksanakan peneliti menggunakan analisis deskriptif untuk menjawab pertanyaan penelitian pertama dan kedua, lalu untuk menjawab pertanyaan penelitian ketiga menggunakan uji prasyarat analisis dan analisis regresi sederhana. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa; (1) Media Pembelajaran Video melalui Youtube pada Mata Pelajaran Sistem Informasi Akuntansi di kelas XII IPA 4 SMA Negeri 11 Bandung ada pada kategori baik dengan rata-rata bobot sebesar 3,44; (2) Kemampuan Menganalisis Siswa pada Mata Pelajaran Sistem Informasi Akuntansi di kelas XII IPA 4 SMA Negeri 11 Bandung ada pada kategori baik dengan rata-rata bobot sebesar 3,99; (3) Terdapat Pengaruh Media Pembelajaran Video melalui Youtube Terhadap Kemampuan Menganalisis Siswa Pada Mata Pelajaran Sistem Informasi Akuntansi Kelas XII IPA 4 SMA Negeri 11 Bandung sebesar 33,2% dengan nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05. Penulis menyarankan kepada pihak-pihak terkait, yakni (i) Bagi siswa, diharapkan bisa mempertahankan yang mendukung selama proses pelaksanaan pembelajaran, sehingga hal tersebut dapat mengembangkan kualitas pada diri siswa dalam proses pembelajaran. (ii) Bagi guru, diharapkan dapat mengembangkan media pembelajaran yang digunakan untuk melaksanakan proses pembelajaran yang bertujuan untuk memberikan stimulus kepada siswa agar dapat mengembangkan kemampuan menganalisis siswa selama pelaksanaan pembelajaran. (iii) Bagi sekolah, agar meningkatkan layanan yang diberikan kepada siswa maupun guru, yang bertujuan untuk dapat terlaksananya kegiatan belajar mengajar.(iv) Bagi peneliti selanjutnya, melaksanakan penelitian dengan tema yang serupa, diharapkan untuk dapat mencari lebih banyak sumber informasi, teori, dan referensi lain mengenai media pembelajaran video melalui youtube dan kemampuan menganalisis siswa sehingga memperoleh hasil yang lebih baik. Kata Kunci: Media Pembelajaran Video melalui Youtube, Kemampuan Menganalisis Siswa

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Akuntansi 2021
Depositing User: Iyas -
Date Deposited: 12 Oct 2021 02:56
Last Modified: 12 Oct 2021 02:56
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/53044

Actions (login required)

View Item View Item