PENGARUH HARGA DAN SUASANA TOKO TERHADAP KEPUASAN SERTA DAMPAKNYA PADA LOYALITAS PELANGGAN (SUATU SURVEY PADA TOKO SEPATU OVAL DI BANDUNG)

HARRY NUGRAHA, NPM : 148020052 (2018) PENGARUH HARGA DAN SUASANA TOKO TERHADAP KEPUASAN SERTA DAMPAKNYA PADA LOYALITAS PELANGGAN (SUATU SURVEY PADA TOKO SEPATU OVAL DI BANDUNG). Thesis(S2) thesis, UNIVERSITAS PASUNDAN.

[img] Text
Cover artikel HARRY.docx

Download (31kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKa.rtf

Download (74kB)
[img] Text
REVISI TESIS HARI BAB I.docx

Download (71kB)
[img] Text
REVISI TESIS HARI BAB II.docx

Download (141kB)
[img] Text
REVISI TESIS HARI BAB III.docx
Restricted to Repository staff only

Download (112kB)
[img] Text
REVISI TESIS HARI BAB IV.docx
Restricted to Repository staff only

Download (144kB)
[img] Text
REVISI TESIS HARI BAB V.rtf
Restricted to Repository staff only

Download (63kB)

Abstract

Seiring dengan perkembangan usaha sepatu di cibaduyut, maka persaingan di sektor usaha sepatu semakin ketat, dan persaingan ini tidak dapat dihindari. Pesaing menjadi kendala bagi toko sepatu Oval untuk mendapatkan pelanggan tetap, dikarenakan pelanggan yang semakin hari semakin berkurang dalam berkunjung ke toko Oval. Nama-nama toko yang menjadi pesaing Toko Oval adalah Toko Diana, Pormil, Grutty, Garsel. Oleh karena itu untuk dapat menjaga kelangsungan bisnis dan menghadapi persaingan tersebut maka Toko Oval harus mempunyai cara yang tepat dengan kondisi persaingan yang dihadapi tersebut Untuk dapat unggul dalam persaingan, setiap perusahaan harus dapat menciptakan loyalitas bagi pelanggannya. Tentunya pelanggan yang loyal sangat dipengaruhi oleh kepuasan yang dirasakan beberapa faktor termasuk harga. Kepuasan pelanggan menurut Kotler & Keller (2016 : 33) berpendapat bahwa “Kepuasan mencerminkan pertimbangan seseorang dari kinerja produk yang dirasakan dalam hubungannya dengan harapan. Sedangkan menurut Gaspersz (2012 : 34) mendefinisikan kepuasan pelanggan sebagai berikut: “Kepuasan pelanggan adalah suatu keadan dimana kebutuhan, keinginan dan harapan pelanggan dapat terpenuhi melalui produk yang dikonsumsi”. Metode penelitian ini menggunakan metode deskriptif dan verifikatif. Dengan menggunakan metode penelitian akan diketahui hubungan yang signifikan antara variabel yang diteliti, sehingga menghasilkan kesimpulan yang akan memerjelas gambaran mengenai objek yang diteliti. Penelitian ini merupakan penelitian sampel, karena peneliti hanya akan meneliti sebagian dari populasi. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Path Analysis atau analisis jalur untuk melihat pengaruh variabel bebas terhadap variabel tidak bebas. Alat yang bantu yang digunakan dalam penelitian ini adalah SPSS versi 16.00 dan Lisrel 8.30. Hasil dari penelitian ini Terdapat pengaruh yang signifikan antara harga, suasana toko dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan baik secara simultan maupun parsial. Selain itu terdapat pengaruh yang signifikan antara harga dan suasana toko terhadap kepuasan pelanggan baik secara simultan maupun parsial. Kata kunci: Harga, Suasan Toko, Kepuasan Pelanggan, Loyalitas Pelanggan

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Manajemen 2018
Depositing User: asep suryana
Date Deposited: 07 Oct 2021 04:18
Last Modified: 07 Oct 2021 04:18
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/52955

Actions (login required)

View Item View Item