STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN KAMPUNG INGGRIS BANDUNG E-PLC MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @kampunginggrisbdg

Dandi Ekamardani, 162050012 (2021) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN KAMPUNG INGGRIS BANDUNG E-PLC MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @kampunginggrisbdg. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
Abstrak 3 Bahasa.pdf

Download (451kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (319kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (567kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (28kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (186kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (392kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (387kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul “STRAGTEGI KOMUNIKASI PEMASARAN KAMPUNG INGGRIS BANDUNG E-PLC MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @kampunginggrisbdg”. Kegiatan komunikasi pemasaran saat ini dapat dilakukan dimana saja, termasuk di media sosial Instagram. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Kampung Inggris Bandung E-PLC melalui media sosial Instagram dengan keberhasilannya memiliki jumlah pengikut yang cukup banyak dibandingkan dengan tempat kursus bahasa Inggris lain yang memiliki kesamaan nama tempat. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif, dengan Teori Marketing Mix, pemasaran jasa dari Zeithaml dan Bitner, yang bertujuan untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran dengan mempertimbangkan aspek Produk (Product), Tempat/Saluran Distribusi (Place), Promosi (Promotion), dan Orang (People). Peneliti memperoleh data dengan menggunakan teknik observasi, wawancara mendalam, serta dokumentasi. Hasil penelitian mengenai strategi komunikasi pemasaran melalui media sosial Instagram oleh Kampung Inggris Bandung E-PLC yaitu bahwa Kampung Inggris Bandung E-PLC menyampaikan informasi mengenai produknya dengan jelas, menampilkan keunggulan produk serta perbedaan produk dengan pesaing. Instagram dipilih sebagai tempat/saluran distribusi (place) untuk menyampaikan informasi produk kepada pelanggan, dinilai sudah tepat, karena dapat mengetahui waktu-waktu yang tepat untuk menginformasikan produknya dan juga memahami secara jelas fitur Insight untuk mengetahui feed back dari pelanggan. Strategi yang dilakukan oleh Kampung Inggris Bandung E-PLC dalam mempromosikan produknya yaitu dengan melakukan endorsement, media partner, kerjasama dengan instansi dan paid promote. Sebelumnya, pihak E-PLC melakukan analisis kepada kompetitor yang lebih besar, kemudian menggunakan metode ATM (Amati, Tiru, Modifikasi) untuk menciptakan kegiatan promosi yang menarik. Dan strategi lain yang dilakukan yaitu dengan memanfaatkan peran people seperti memilih influencer yang juga siswa untuk mempromosikan produk E-PLC dan para tutor yang diwajibkan untuk mempublikasikan kegiatan selama pembelajaran berlangsung yang dipublikasikan melalui Instagram masing-masing. Kata Kunci : Strategi Komunikasi Pemasaran, Instagram, Kampung Inggris Bandung E-PLC

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2016
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 16 Apr 2021 03:34
Last Modified: 16 Apr 2021 03:34
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/51659

Actions (login required)

View Item View Item