ANALISIS MODEL PROBLEM BASED LEARNING (PBL) DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS PESERTA DIDIK SEKOLAH DASAR (Penelitian Studi Kepustakaan)

Dian Romdoni, 165060015 (2021) ANALISIS MODEL PROBLEM BASED LEARNING (PBL) DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS PESERTA DIDIK SEKOLAH DASAR (Penelitian Studi Kepustakaan). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (26kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (73kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (85kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRACT.pdf

Download (83kB) | Preview
[img]
Preview
Text
RINGKESAN.pdf

Download (84kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (507kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (357kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (365kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (392kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (94kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (316kB) | Preview
Official URL: https://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui: 1) Untuk mengetahui konsep model Problem Based Learning; 2) Untuk mengetahui strategi model Problem Based Learning dalam kemampuan pemecahan masalah matematis peserta didik; 3) Untuk mengetahui kemampuan pemecahan masalah matematis seperti apa yang dapat dimiliki oleh peserta didik setelah belajar dengan menggunakan Problem Based Learning. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian yang dipakai adalah studi kepustakaan (library research). Sumber data diperoleh dari buku, jurnal dan skripsi yang sebelumnya telah melakukan penelitian berkaitan dengan model Problem Based Learning dalam kemampuan pemecahan masalah matematis peserta didik. Berdasarkan jurnal-jurnal penelitian yang peneliti analisis, menunjukkan bahwa model Problem Based Learning dapat meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematis peserta didik, dilihat dari hasil tes belajar peserta didik kemampuan pemecahaman masalah pada peserta didik SD mengalami peningkatan. Belajar peserta didik melalui model Problem Based Learning menunjukkan adanya pengaruh, dilihat dari kelas yang diberi perlakuan dengan menggunakan model Problem Based Learnin nilainya lebih tinggi dibandingkan kelas yang diberi perlakuan model konvensional. Kata Kunci: model Problem Based Learning, Pemecahan masalah, Analisis

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2020
Depositing User: Iyas -
Date Deposited: 16 Mar 2021 06:36
Last Modified: 16 Mar 2021 06:36
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/51015

Actions (login required)

View Item View Item