Dian Romdoni, 165060015 (2021) ANALISIS MODEL PROBLEM BASED LEARNING (PBL) DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS PESERTA DIDIK SEKOLAH DASAR (Penelitian Studi Kepustakaan). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
COVER.pdf Download (26kB) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (73kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (85kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRACT.pdf Download (83kB) | Preview |
|
|
Text
RINGKESAN.pdf Download (84kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (507kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (357kB) | Preview |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (365kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (392kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (94kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (316kB) | Preview |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui: 1) Untuk mengetahui konsep model Problem Based Learning; 2) Untuk mengetahui strategi model Problem Based Learning dalam kemampuan pemecahan masalah matematis peserta didik; 3) Untuk mengetahui kemampuan pemecahan masalah matematis seperti apa yang dapat dimiliki oleh peserta didik setelah belajar dengan menggunakan Problem Based Learning. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian yang dipakai adalah studi kepustakaan (library research). Sumber data diperoleh dari buku, jurnal dan skripsi yang sebelumnya telah melakukan penelitian berkaitan dengan model Problem Based Learning dalam kemampuan pemecahan masalah matematis peserta didik. Berdasarkan jurnal-jurnal penelitian yang peneliti analisis, menunjukkan bahwa model Problem Based Learning dapat meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematis peserta didik, dilihat dari hasil tes belajar peserta didik kemampuan pemecahaman masalah pada peserta didik SD mengalami peningkatan. Belajar peserta didik melalui model Problem Based Learning menunjukkan adanya pengaruh, dilihat dari kelas yang diberi perlakuan dengan menggunakan model Problem Based Learnin nilainya lebih tinggi dibandingkan kelas yang diberi perlakuan model konvensional. Kata Kunci: model Problem Based Learning, Pemecahan masalah, Analisis
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2020 |
Depositing User: | Iyas - |
Date Deposited: | 16 Mar 2021 06:36 |
Last Modified: | 16 Mar 2021 06:36 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/51015 |
Actions (login required)
View Item |