SARAH SALSABILA, 165040040 (2020) ANALISIS MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
1. COVER.pdf Download (19kB) | Preview |
|
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (497kB) | Preview |
|
|
Text
7. ABSTRAK.pdf Download (168kB) | Preview |
|
|
Text
8. ABSTRACT.pdf Download (155kB) | Preview |
|
|
Text
8. RINGKESAN.pdf Download (102kB) | Preview |
|
|
Text
13. BAB I.pdf Download (201kB) | Preview |
|
|
Text
14. BAB II.pdf Download (492kB) | Preview |
|
Text
15. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (190kB) |
||
Text
16. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (494kB) |
||
Text
17. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (111kB) |
||
|
Text
18. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (129kB) | Preview |
Abstract
Penelitian dengan judul “Analisis Model Pembelajaran Discovery Learning Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa”. Keberhasilan dalam pembelajaran dipengaruhi oleh faktor yang terlibat dalam semua kegiatan belajar mengajar. Diantara faktor tersebut adalah siswa, guru, kebijakan pemerintah dalam membuat kurikulum, serta dalam proses belajar seperti metode, sarana dan prasarana (media pembelajaran), model, dan pendekatan belajar yang digunakan. Salah satu upaya untuk memperbaiki kualitas proses pembelajaran, yaitu dengan mengadakan variasi dalam kegiatan belajar mengajar dengan menerapkan model pembelajaran yang menekankan pada proses pembelajaran siswa aktif. Salah satunya adalah model pembelajaran Discovery Learning. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis model pembelajaran Discovery Learning untuk meningkatkan hasil belajar siswa. Metode penelitian yang digunakan adalah studi kepustakaan, dengan menggunakan jenis pendekatan penelitian kualitatif dan metode dokumentasi. Hasil analisis data yang didapatkan adalah model pembelajaran Discovery Learning dapat meningkatkan hasil belajar siswa, karena dengan menerapkan model tersebut siswa dituntut aktif berusaha sendiri untuk mencari pemecahan masalah, sehingga menghasilkan pengetahuan yang benar-benar bermakna bagi dirinya sendiri. Kesimpulannya bahwa model pembelajaran Discovery Learning dapat meningkatkan hasil belajar siswa. Kata Kunci: Discovery Learning, Hasil Belajar, Penelitian Kualitatif
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Biologi 2018 |
Depositing User: | Iyas - |
Date Deposited: | 10 Dec 2020 08:14 |
Last Modified: | 10 Dec 2020 08:14 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/50134 |
Actions (login required)
View Item |