PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN QUIPPER SCHOOL TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA (Sub Mata Pelajaran Etika Profesi Kelas X Akuntansi 1 di SMK Negeri 3 Bandung)

TUSSA NURUL BAHTIAR, 165020058 (2020) PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN QUIPPER SCHOOL TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA (Sub Mata Pelajaran Etika Profesi Kelas X Akuntansi 1 di SMK Negeri 3 Bandung). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
1 COVER.pdf

Download (31kB) | Preview
[img]
Preview
Text
lembar pengesahan.pdf

Download (57kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8 ABSTRAK.pdf

Download (251kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9 ABSTRACK.pdf

Download (242kB) | Preview
[img]
Preview
Text
10 RINGKESAN.pdf

Download (148kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14 BAB I.pdf

Download (793kB) | Preview
[img]
Preview
Text
15 BAB II.pdf

Download (724kB) | Preview
[img] Text
16 BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (576kB)
[img] Text
17 BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
18 BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (152kB)
[img]
Preview
Text
19 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (370kB) | Preview
Official URL: https://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh betapa pentingnya pengaruh media pembelajaran terhadap hasil belajar siswa yang dapat mengikuti perkembangan zaman sesuai peraturan menteri pendidikan dan kebudayaan no. 56 tahun 2013 yang menyatakan bahwa “setiap guru wajib menerapkan teknologi informasi dan komunikasi secara terintegrasi, sistematis, dan efektif sesuai dengan situasi dan kondisi” dalam rangka mencapai tujuan pendidikan nasional. Lokasi penelitian di SMK Negeri 3 Bandung yang bertempat di Jalan Solontongan No. 10 Kota Bandung, dengan hipotesis yang berbunyi terdapat pengaruh media pembelajaran quipper school terhadap hasil belajar siswa dalam mata pelajaran etika profesi kelas X Akuntansi 1 di SMK Negeri 3 Bandung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah survey dengan desain cross-sectional serta teknik pengumpulan data yang dilakukan dengan cara penyebaran angket sebanyak 21 pernyataan dan 10 butir soal yang dibagikan kepada 36 siswa kelas X Akuntansi 1 dengan teknik pengolahan data menggunakan uji normalitas, uji heteroskedatisitas, dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan data yang berdistribusi normal. Setelah dilakukan analisis, berdasarkan perhitungan koefisien determinasi diketahui hasil belajar siswa pada mata pelajaran etika profesi dipengaruhi oleh quipper school sebesar 32,5% dan 67,5% dipengaruhi oleh faktor lain di luar cakupan quipper school yang tidak diteliti oleh peneliti. Kata Kunci: Media Pembelajaran Quipper School, Hasil Belajar Siswa

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Akuntansi 2018
Depositing User: Iyas -
Date Deposited: 10 Dec 2020 06:25
Last Modified: 10 Dec 2020 06:25
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/50120

Actions (login required)

View Item View Item