ANALISISPENGGUNAANMODELPEMBELAJARANINKUIRI TERBIMBINGUNTUKMENINGKATKANHASILBELAJAR PESERTADIDIKSEKOLAHDASAR (AnalisisDeskriptifKualitatifdenganTeknikStudiPustaka)

WINDYNOVIANA, 165060168 (2020) ANALISISPENGGUNAANMODELPEMBELAJARANINKUIRI TERBIMBINGUNTUKMENINGKATKANHASILBELAJAR PESERTADIDIKSEKOLAHDASAR (AnalisisDeskriptifKualitatifdenganTeknikStudiPustaka). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
File Cover.pdf

Download (256kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak Indonesia.pdf

Download (199kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak Inggris.pdf

Download (199kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak Sunda.pdf

Download (199kB) | Preview
[img]
Preview
Text
File BAB 1.pdf

Download (522kB) | Preview
[img]
Preview
Text
File BAB 2.pdf

Download (365kB) | Preview
[img] Text
File BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (326kB)
[img] Text
File BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (311kB)
[img] Text
File BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (228kB)
[img]
Preview
Text
File Daftar Pustaka.pdf

Download (264kB) | Preview
Official URL: https://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Penelitian inibertujuan untuk mengkajiliteraturtentang hubungan penggunaanmodelpembelajaraninkuiriterbimbingterhadaphasilbelajar siswa.Padaprosespembelajaran,gurulebihseringmenggunakanmetode ceramahyangmembuatkurangnyapartisipasiaktifsiswa.Haltersebut mengakibatkan pembelajaran di kelas menjadi kurang menarik, menurunnyaminatbelajarsiswadanbanyaknilaisiswayangdibawah KBM (KetuntasanBelajarMinimum).Perlunyaperangurudalam memilih modelpembelajaranyangtepatsehinggahasilbelajarsiswameningkat. Berdasarkanlatarbelakangpenelitimerumuskanmasalahdengantujuan untukmengetahuikonsepmodelinkuiriterbimbing.Pengumpulandata dilakukandengancaramenghumpulkanbukudanjurnalyangterkaituntuk dibacadandikaji.Teknikanalisisdatadilakukansecarakualitatifdengan pengutipanteoridanhasilpenelitianterdahuluyangberkaitandengan judulyangdiajukan.Pembelajaraninkuiriterbimbing menekankansiswa untukbelajarsecaramandiri,aktifdanberpikirkritisuntukmencaridan menemukan sendiri jawaban atas permasalahan yang dihadapi. Penggunakan modelinkuiriterbimbing secara signifikan memberikan pengaruhpositifterhadaphasilbelajarsiswa,terjadinyapeningkatanhasil belajarsiswadikarenakanpadapelaksanaannyasiswaditekankanuntuk berpikirkritis.Siswaakhirnyamampumenemukansendirikonsepmateri yangdipelajarimelaluikegiataninkuiriyangmenyebabkanpembelajaran lebihbermakna,sertameningkatnyahasilbelajarsiswa.Haliniterlihatdari banyaknyateoridanhasilpenelitianterdahuluyangmendukungterkait modelpembelajaraninkuiriterbimbingterhadaphasilbelajarsiswa. KataKunci:ModelPembelajaranInkuiriTerbimbing,BerpikirKritis.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2018
Depositing User: Mr Bayu Anggi Pranata
Date Deposited: 28 Oct 2020 06:16
Last Modified: 28 Oct 2020 06:16
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/49855

Actions (login required)

View Item View Item