WINDYNOVIANA, 165060168 (2020) ANALISISPENGGUNAANMODELPEMBELAJARANINKUIRI TERBIMBINGUNTUKMENINGKATKANHASILBELAJAR PESERTADIDIKSEKOLAHDASAR (AnalisisDeskriptifKualitatifdenganTeknikStudiPustaka). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
File Cover.pdf Download (256kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak Indonesia.pdf Download (199kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak Inggris.pdf Download (199kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak Sunda.pdf Download (199kB) | Preview |
|
|
Text
File BAB 1.pdf Download (522kB) | Preview |
|
|
Text
File BAB 2.pdf Download (365kB) | Preview |
|
Text
File BAB 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (326kB) |
||
Text
File BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (311kB) |
||
Text
File BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (228kB) |
||
|
Text
File Daftar Pustaka.pdf Download (264kB) | Preview |
Abstract
Penelitian inibertujuan untuk mengkajiliteraturtentang hubungan penggunaanmodelpembelajaraninkuiriterbimbingterhadaphasilbelajar siswa.Padaprosespembelajaran,gurulebihseringmenggunakanmetode ceramahyangmembuatkurangnyapartisipasiaktifsiswa.Haltersebut mengakibatkan pembelajaran di kelas menjadi kurang menarik, menurunnyaminatbelajarsiswadanbanyaknilaisiswayangdibawah KBM (KetuntasanBelajarMinimum).Perlunyaperangurudalam memilih modelpembelajaranyangtepatsehinggahasilbelajarsiswameningkat. Berdasarkanlatarbelakangpenelitimerumuskanmasalahdengantujuan untukmengetahuikonsepmodelinkuiriterbimbing.Pengumpulandata dilakukandengancaramenghumpulkanbukudanjurnalyangterkaituntuk dibacadandikaji.Teknikanalisisdatadilakukansecarakualitatifdengan pengutipanteoridanhasilpenelitianterdahuluyangberkaitandengan judulyangdiajukan.Pembelajaraninkuiriterbimbing menekankansiswa untukbelajarsecaramandiri,aktifdanberpikirkritisuntukmencaridan menemukan sendiri jawaban atas permasalahan yang dihadapi. Penggunakan modelinkuiriterbimbing secara signifikan memberikan pengaruhpositifterhadaphasilbelajarsiswa,terjadinyapeningkatanhasil belajarsiswadikarenakanpadapelaksanaannyasiswaditekankanuntuk berpikirkritis.Siswaakhirnyamampumenemukansendirikonsepmateri yangdipelajarimelaluikegiataninkuiriyangmenyebabkanpembelajaran lebihbermakna,sertameningkatnyahasilbelajarsiswa.Haliniterlihatdari banyaknyateoridanhasilpenelitianterdahuluyangmendukungterkait modelpembelajaraninkuiriterbimbingterhadaphasilbelajarsiswa. KataKunci:ModelPembelajaranInkuiriTerbimbing,BerpikirKritis.
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2018 |
Depositing User: | Mr Bayu Anggi Pranata |
Date Deposited: | 28 Oct 2020 06:16 |
Last Modified: | 28 Oct 2020 06:16 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/49855 |
Actions (login required)
View Item |