PENGARUH BUDAYA ORGANISASI DAN KOMITMEN ORGANISASI TERHADAP KUALITAS SISTEM INFORMASI AKUNTANSI (Studi pada PT.Pegadaian Cabang Antapani, Bandung)

Mohamad Zaky Muharomi, 184020243 and R. Muchamad Noch, Drs, M.Ak.,AK.,CA, Pembimbing (2020) PENGARUH BUDAYA ORGANISASI DAN KOMITMEN ORGANISASI TERHADAP KUALITAS SISTEM INFORMASI AKUNTANSI (Studi pada PT.Pegadaian Cabang Antapani, Bandung). Skripsi(S1) thesis, Perpustakaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas.

[img]
Preview
Text
cover zaky.pdf

Download (381kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstrak bahasa indonesia.pdf

Download (182kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstrak bahasa inggris.pdf

Download (6kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 1.pdf

Download (337kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 2.pdf

Download (912kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 3.pdf

Download (773kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar pustaka.pdf

Download (302kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh, menganalisis dan menjelaskan seberapa besar pengaruh budaya organisasi dan struktur organisasi terhadap kualitas sistem informasi akuntansi. Variabel independen yang digunakan dalam penelitian ini adalah budaya organisasi dan struktur organisasi, sedangkan variabel dependennya adalah kualitas sistem informasi akuntansi. Pengemumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner. Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriftif dan verifikatif. Populasi pada penelitian ini adalah 45 orang di bagian akuntansi, tersuri, penjualan, produk emas dan sumber daya manusia di PT Pegadaian Cabang Antapani Kota Bandung. Berdasarkan hasil pengujian secara simultan Pengaruh Budaya Organisasi dan Komitmen Organisasi memberikan pengaruh sebesar 96.7% terhadap Kualitas Sistem Informasi Akuntansi dan sisanya 3,3 % dipengaruhi oleh faktor lain yang penulis tidak teliti. Sedangkan secara parsial budaya organisasi dan komitmen organisasi memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kualitas sistem informasi akuntansi dimana budaya organisasi 66,9% dan komitmen organisasi 16.9 % . Kata Kunci : Budaya Organisasi, Komitmen Organisasi, Kualitas Sistem Informasi Akuntansi.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2018
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 21 Oct 2020 08:22
Last Modified: 21 Oct 2020 08:22
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/49615

Actions (login required)

View Item View Item