KUALITAS PELAYANAN KANTOR IMIGRASI KELAS 1 KOTA BANDUNG DALAM PEMBUATAN PASPOR BERBASIS HAM (HAK ASASI MANUSIA)

Lutfiah Ananda, 162010151 (2020) KUALITAS PELAYANAN KANTOR IMIGRASI KELAS 1 KOTA BANDUNG DALAM PEMBUATAN PASPOR BERBASIS HAM (HAK ASASI MANUSIA). Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (34kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf

Download (714kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (115kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (286kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (408kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (545kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kualitas pelayanan Kantor Imigrasi Kelas 1 Kota Bandung dalam pembuatan paspor berbasis Hak Asasi Manusia, berdasarkan diterbitkannya Peraturan Menteri Hukum Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Nomor 27 Tahun 2018 tentang Penghargaan Pelayanan Publik Berbasis Hak Asasi Manusia. Pelayanan tersebut diberikan kepada penyandang cacat, lanjut usia, balita, dan wanita hamil. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif, sehingga peneliti akan mengumpulkan informasi dari berbagai sumber data, serta menggunakan pastisipan sebagai pelengkap. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui observasi, wawancara, dokumentasi, dan materi audio dan visual. Teknik analisis data menggunakan prosedur atau langkah-langkah analisis data menurut Creswell, sementara validitas dan reliabilitas dilakukan dengan cara triangulasi. Berdasarkan pengamatan, hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan paspor berbasis Hak Asasi Manusia sudah berjalan baik, adapun kekurangannya adalah kurang lengkapnya fasilitas seperti toilet khusus disabilitas, jalan landai, dan jalan pemandu. Sementara itu juga terdapat kesesuaian antara kualitas pelayanan paspor berbasis Hak Asasi Manusia dengan teori Zeithaml, bahwa kualitas pelayanan dipengaruhi oleh Tangible, Reliability, Responsiveness, Assurance, dan Emphaty. Walaupun masih terdapat kekurangan, namun secara keseluruhan Kantor Imigrasi Kelas 1 Kota Bandung sudah memberikan pelayanan yang baik bagi kaum prioritas atau kelompok rentan tersebut. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Paspor, Imigrasi, HAM.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Negara 2016
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 20 Oct 2020 06:03
Last Modified: 20 Oct 2020 06:03
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/49547

Actions (login required)

View Item View Item