Dwi Endah Yulianti, NPM : 170860043 (2020) MENINGKATKAN KEMAMPUAN PENALARAN , KONEKSI MATEMATIS SERTA SELF REGULATED LEARNING MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN CONNECTING, ORGANIZING, REFLECTING, EXTENDING (CORE) PADA SISWA SEKOLAH MENENGAH ATAS. Thesis(S2) thesis, PERPUSTAKAAN PASCASARJANA.
![]() |
Text
Artikel Dwi Endah Yulianti.docx Download (61kB) |
Abstract
Pelaksanaan pendekatan connecting, organizing, reflecting, extending untuk meningkatkan kemampuan penalaran, koneksi matematis serta self-regulated learning siswa di SMA. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengembangkan komponen-komponen pembelajaran agar dapat meningkatkan kemampuan penalaran, koneksi matematis serta self-regulated learning siswa SMA. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Mixed Method tipe The Embedded desain penetian tindakan kelas dengan subjek penelitian adalah siswa kelas XI IPA 6 dan XI IPA 4 SMAN 11 Bandung. Hasil penelitian menunjukan bahwa kemampuan penalaran, koneksi matematis serta self-regulated learning siswa yang mendapat pembelajaran connecting, organizing, reflecting, extending lebih baik dari pada siswa yang mendapat pembelajaran konvesional. Serta terdapat korelasi antara kemampuan penalaran, koneksi matematis serta self-regulated learning siswa pada pembelajaran connecting, organizing, reflecting, extending. Kata Kunci: self-regulated learning, connecting, organizing, reflecting, extending, penalaran matematis, koneksi matematis.
Item Type: | Thesis (Thesis(S2)) |
---|---|
Subjects: | RESEARCH REPORT |
Divisions: | Pascasarjana > S2-Pendidikan Matematika 2018 |
Depositing User: | Mrs Lusiawati - |
Date Deposited: | 19 Oct 2020 06:04 |
Last Modified: | 19 Oct 2020 06:06 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/49485 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |