ANALISIS MODEL PROJECT BASED LEARNING DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA (Studi Kepustakaan)

KARTINA MIFTAHUL ZANNAH, 165060111 (2020) ANALISIS MODEL PROJECT BASED LEARNING DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA (Studi Kepustakaan). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (214kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (95kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. ABSTRAK INDONESIA.pdf

Download (8kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. ABSTRAK INGGRIS.pdf

Download (7kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. ABSTRAK SUNDA.pdf

Download (183kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (558kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (528kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (191kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (411kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (191kB)
[img]
Preview
Text
10. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (38kB) | Preview
Official URL: https://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk menganalisis model Project Based Learning (PjBL) dalam meningkatkan hasil belajar siswa. Jenis penelitian yang dilakukan yaitu Studi Kepustakaan. Sumber data yang digunakan yaitu literatur-literatur yang berkaitan dengan rumusan masalah seperi buku, jurnal atau artikel. Teknik pengumpulan data diolah dengan tahapan editing, organizing dan finding. Analisis data untuk mengelola data menggunakan metode induktif, deduktif, komparatif dan interpretatif. Berdasarkan hasil analisis pada beberapa jurnal, menunjukkan terdapat peningkatan hasil belajar siswa setelah menerapkan model Project Based Learning (PjBL) dalam kegiatan belajar. Karena model Project Based Learning (PjBL) mampu meningkatkan keaktifan siswa dalam mengikuti proses pembelajaran karena siswa terlibat langsung dalam proses pembelajaran, mampu mengembangkan kreativitas siswa melalui pengerjaan proyek dan pembuatan produk serta mampu meningkatkan kemampuan berpikir kritis melalui kegiatan memecahkan masalah. Hal tersebut membuktikan bahwa model Project Based Learning (PjBL) dapat dijadikan sebagai solusi untuk mengatasi permasalahan rendahnya hasil belajar siswa. Pendapat tersebut berdasarkan analisis terhadap penelitian terdahulu yang relevan oleh: Jayanti & I Gusti (2018), Izati, Wahyudi & Martin (2018), Utami, Firosalia & Indri (2018), Wulandari & Jannah (2018), Dewi, I Gusti dan I Ngh (2017), Surya, Relmasira & Agustina (2018), Azizah & Wardani (2018), dan Amini, Risa (2015). Kata kunci: Model Project Based Learning (PjBL) dan Hasil Belajar

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2018
Depositing User: Iyas -
Date Deposited: 19 Oct 2020 04:42
Last Modified: 19 Oct 2020 04:42
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/49480

Actions (login required)

View Item View Item