ANALISIS KETERBACAAN WACANA PADA BUKU TEMATIK KURIKULUM 2013 KELAS II SEMESTER 1 REVISI 2017 MENGGUNAKAN GRAFIK FRY

Vinnca Audilla Sugianto, 165060010 (2020) ANALISIS KETERBACAAN WACANA PADA BUKU TEMATIK KURIKULUM 2013 KELAS II SEMESTER 1 REVISI 2017 MENGGUNAKAN GRAFIK FRY. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (168kB) | Preview
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (0B)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (148kB)
[img]
Preview
Text
ABSTRACT.pdf

Download (147kB) | Preview
[img]
Preview
Text
RINGKESAN.pdf

Download (147kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (385kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II KAJIAN TEORI DAN KERANGKA PEMIKIRAN.pdf

Download (560kB) | Preview
[img] Text
BAB III METODOLOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (314kB)
[img] Text
BAB IV PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (820kB)
[img] Text
BAB V PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (150kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (387kB) | Preview
Official URL: https://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Penelitian ini membahas mengenai analisis keterbacaan buku tematik kurikulum 2013 kelas II semester 1 revisi 2017. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan penggunaan grafik fry dalam mengukur tingkat keterbacaan buku tematik kelas II SD dan mendeskripsikan tingkat keterbacaan buku tematik kelas II SD. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik deskriptif kualitatif dengan menggunakan formula grafik fry. Setiap buku tematik diwakili oleh tiga wacana sampel yang diperoleh dari bagian awal, tengah, dan akhir wacana. Berdasarkan hasil analisis keterbacaan buku menggunakan formula grafik fry. Menunjukkan bahwa tingkat keterbacaan buku tema 1 berada pada daerah long word atau tidak valid; tingkat keterbacaan buku tema 2 berada pada tingkat kelas 4, 5, dan 6; tingkat keterbacaan buku tema 3 berada pada tingkat kelas 5, 6, dan 7; dan tingkat keterbacaan buku tema 4 berada pada tingkat kelas 3, 4, dan 5. Sehingga, dapat disimpulkan bahwa tingkat keterbacaan buku tematik kelas II semester 1 tidak sesuai dengan tingkat keterbacaan kelas II SD. Kata kunci: keterbacaan, wacana, grafik fry, buku tematik.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2018
Depositing User: Mr Bayu Anggi Pranata
Date Deposited: 17 Oct 2020 17:02
Last Modified: 17 Oct 2020 17:27
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/49459

Actions (login required)

View Item View Item