Arisma Komala, 165060006 (2020) PENERAPAN MODEL PROJECT BASED LEARNING (PJBL) DALAM PENINGKATAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK DI SEKOLAH DASAR (Studi Literatur). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
COVER.pdf Download (204kB) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (255kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK BAHASA INDONESIA.pdf Download (181kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK BAHASA INGGRIS.pdf Download (181kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK BAHASA SUNDA.pdf Download (181kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (309kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II KAJIAN TEORI.docx.pdf Download (575kB) | Preview |
|
Text
BAB III METODOLOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (428kB) |
||
Text
BAB IV PEMBAHASAN.docx.pdf Restricted to Repository staff only Download (493kB) |
||
Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.docx.pdf Restricted to Repository staff only Download (185kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (412kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini menggunakan pendekatan kulitatif dengan metode studi literatur. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui hasil belajar peserta didik di Sekolah Dasar menggunakan model Project Based Learning. Penelitian ini diawali karena adanya permasalahan kondisi pembelajaran saat ini masih kurang optimal yang berpengaruh terhadap rendahnya hasil belajar peserta didik dikarenakan penggunaan model pembelajaran yang kurang sesuai dengan kebutuhan peserta didik. Oleh sebab itu dengan model PjBL sebagai salah satu solusi dalam meningkatkan hasil belajar peserta didik karena dengan model PjBL menggunakan proyek dalam kegiatan yang pembelajaran hal ini dapat menarik perhatian peserta didik sehingga dapat timbul motivasi belajar yang akhirnya berdampak pada meningkatnya hasil belajar peserta didik. Adapun fokus penelitian yang dianalisis yaitu menganalisis hasil belajar peserta didik dengan menggunakan model Project Based Learning dari berbagai sumber jurnal penelitian yang telah dilakukan sebelumnya. Pengumpulan data dilakukan dengan mengumpulkan buku-buku dan jurnal-jurnal terkait untuk kemudian dibaca dan dikaji. Teknik analisis data penelitian menggunakan analisis bersifat deduktif dan induktif. Hasil penelitian menunjukan bahwa model Project Based Learning merupakan model yang dapat meningkatkan hasil belajar peserta didik Sekolah Dasar. Hal ini terlihat banyaknya sumber jurnal yang mendukung bahwa model Project Based Learning dapat meningkatkan hasil belajar secara signifikan. Kata Kunci: Hasil Belajar, Project Based Learning
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PPKN 2005 |
Depositing User: | Mr Bayu Anggi Pranata |
Date Deposited: | 17 Oct 2020 04:12 |
Last Modified: | 17 Oct 2020 04:12 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/49444 |
Actions (login required)
View Item |