ANALISIS SEMIOTIKA PADA IKLAN NIKE “THE LAST GAME” EDISI PIALA DUNIA TAHUN 2014

Fazar Muzzammil, 152050124 (2020) ANALISIS SEMIOTIKA PADA IKLAN NIKE “THE LAST GAME” EDISI PIALA DUNIA TAHUN 2014. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
4 ABSTRAK.pdf

Download (134kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5 KATA PENGANTAR.pdf

Download (169kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1 COVER.pdf

Download (109kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2 LEMBAR PERSETUJUAN.pdf

Download (91kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6 DAFTAR ISI.pdf

Download (215kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3 SURAT PERNYATAAN.pdf

Download (13kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (226kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (421kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (103kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf

Download (368kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Persetujuan.pdf

Download (75kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul “ANALISIS SEMIOTIKA PADA IKLAN NIKE “THE LAST GAME” EDISI PIALA DUNIA TAHUN 2014” . Merupakan sebuah video yang tayang dalam kurun waktu tertentu di khususnya saat gelaran Piala Dunia 2014. Dimana waktu penayangannya atau pengunggahannya hanya pada saat gelaran Piala Dunia 2014 sedang berlangsung. Sampai saat ini masih dapat diakses menggunakan YouTube. Tujuan dari penelitian ini sebagai syarat ujian sidang strata satu (S1) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Pasundan Bandung, Jurusan Ilmu Komunikasi dan tujuan lain penelitian ini yaitu untuk mengetahui representasi dalam Iklan Nike “The Last Game” edisi Piala Dunia tahun 2014. Metode yang digunakan oleh penulis adalah metode penelitian kualitatif deskriptif yang mengutamakan pada penelitian yang mendalam, serta menggunakan teori semiotika dari Charles Sanders Peirce agar bisa mengetahui seperti apa representasi, interpretasi, dan objek terhadap iklan tersebut. Hasil dari penelitian ini yang berjudul “ANALISIS SEMIOTIKA PADA IKLAN NIKE “THE LAST GAME” EDISI PIALA DUNIA TAHUN 2014” begitu banyak makna dan pesan di dalamnya. Hasil dari penelitian ini yaitu banyak ditonton oleh masyarakat khususnya para pecinta sepak bola dan masyarakat yang menggunakan brand NIKE, khususnya anak muda zaman sekarang yang menyukai brand alat olahraga NIKE. Iklan ini selain menghibur, juga memberikan informasi dan inspirasi bagi anak remaja yang sedang tidak sabar menunggu gelaran piala dunia tahun 2014. Dari segi promosi, iklan ini sangat efektif dan berhasil untuk mempromosikan brand tersebut karena jalan cerita iklan tersebut dikemas secara menarik dengan menggunakan animasi dari para bintang sepak bola yang akan berlaga pada Piala Dunia tahun 2014. Saran dari penulis disini adalah sebaiknya tidak hanya NIKE “The Last Game” saja akan tetapi agar tetap melanjutkan konten tersebut agar menambah daya tarik khususnya masyarakat Indonesia. Supaya penonton lebih puas menontonnya dan dari ceritanya pun bisa di gali lebih dalam lagi. Secara tidak langsung bisa menambah jumlah pembelian juga keuntungan dari produk NIKE, Kata Kunci: Analisis Semiotika, Piala Dunia, Sepak Bola

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2015
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 06 Oct 2020 02:19
Last Modified: 08 Oct 2020 01:59
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/48969

Actions (login required)

View Item View Item