Fazar Muzzammil, 152050124 (2020) ANALISIS SEMIOTIKA PADA IKLAN NIKE “THE LAST GAME” EDISI PIALA DUNIA TAHUN 2014. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.
|
Text
4 ABSTRAK.pdf Download (134kB) | Preview |
|
|
Text
5 KATA PENGANTAR.pdf Download (169kB) | Preview |
|
|
Text
1 COVER.pdf Download (109kB) | Preview |
|
|
Text
2 LEMBAR PERSETUJUAN.pdf Download (91kB) | Preview |
|
|
Text
6 DAFTAR ISI.pdf Download (215kB) | Preview |
|
|
Text
3 SURAT PERNYATAAN.pdf Download (13kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (226kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (421kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (103kB) | Preview |
|
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (368kB) | Preview |
|
|
Text
Lembar Persetujuan.pdf Download (75kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini berjudul “ANALISIS SEMIOTIKA PADA IKLAN NIKE “THE LAST GAME” EDISI PIALA DUNIA TAHUN 2014” . Merupakan sebuah video yang tayang dalam kurun waktu tertentu di khususnya saat gelaran Piala Dunia 2014. Dimana waktu penayangannya atau pengunggahannya hanya pada saat gelaran Piala Dunia 2014 sedang berlangsung. Sampai saat ini masih dapat diakses menggunakan YouTube. Tujuan dari penelitian ini sebagai syarat ujian sidang strata satu (S1) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Pasundan Bandung, Jurusan Ilmu Komunikasi dan tujuan lain penelitian ini yaitu untuk mengetahui representasi dalam Iklan Nike “The Last Game” edisi Piala Dunia tahun 2014. Metode yang digunakan oleh penulis adalah metode penelitian kualitatif deskriptif yang mengutamakan pada penelitian yang mendalam, serta menggunakan teori semiotika dari Charles Sanders Peirce agar bisa mengetahui seperti apa representasi, interpretasi, dan objek terhadap iklan tersebut. Hasil dari penelitian ini yang berjudul “ANALISIS SEMIOTIKA PADA IKLAN NIKE “THE LAST GAME” EDISI PIALA DUNIA TAHUN 2014” begitu banyak makna dan pesan di dalamnya. Hasil dari penelitian ini yaitu banyak ditonton oleh masyarakat khususnya para pecinta sepak bola dan masyarakat yang menggunakan brand NIKE, khususnya anak muda zaman sekarang yang menyukai brand alat olahraga NIKE. Iklan ini selain menghibur, juga memberikan informasi dan inspirasi bagi anak remaja yang sedang tidak sabar menunggu gelaran piala dunia tahun 2014. Dari segi promosi, iklan ini sangat efektif dan berhasil untuk mempromosikan brand tersebut karena jalan cerita iklan tersebut dikemas secara menarik dengan menggunakan animasi dari para bintang sepak bola yang akan berlaga pada Piala Dunia tahun 2014. Saran dari penulis disini adalah sebaiknya tidak hanya NIKE “The Last Game” saja akan tetapi agar tetap melanjutkan konten tersebut agar menambah daya tarik khususnya masyarakat Indonesia. Supaya penonton lebih puas menontonnya dan dari ceritanya pun bisa di gali lebih dalam lagi. Secara tidak langsung bisa menambah jumlah pembelian juga keuntungan dari produk NIKE, Kata Kunci: Analisis Semiotika, Piala Dunia, Sepak Bola
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2015 |
Depositing User: | mr yogi - |
Date Deposited: | 06 Oct 2020 02:19 |
Last Modified: | 08 Oct 2020 01:59 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/48969 |
Actions (login required)
View Item |