KHODHI ARRAUF PRIASMARA, 165060150 (2020) ANALISIS HASIL BELAJAR SISWA SEKOLAH DASAR MELALUI MODEL KOOPERATIF MAKE A MATCH (Penelitian Studi Pustaka Pada Siswa Sekolah Dasar). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
1. COVER.pdf Download (223kB) | Preview |
|
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (353kB) | Preview |
|
|
Text
7. ABSTRAK INDONESIA.pdf Download (184kB) | Preview |
|
|
Text
8. ABSTRAK INGGRIS.pdf Download (184kB) | Preview |
|
|
Text
9. ABSTRAK SUNDA.pdf Download (184kB) | Preview |
|
|
Text
10. BAB 1.pdf Download (323kB) | Preview |
|
|
Text
11. BAB II.pdf Download (370kB) | Preview |
|
Text
12. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (313kB) |
||
Text
13. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (682kB) |
||
Text
14. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (188kB) |
||
|
Text
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (404kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui hasil analisis dari studi literatur hasil belajar siswa sekolah dasar melalui model kooperatif make a match. Berdasarkan fenomena yang diperoleh dari penelitian terdahulu bahwa hasil belajar siswa masih rendah, karena faktor yang mempengaruhi hasil belajar yakni model pembelajaran yang digunakan pada saat pembelajaran. Salah satu upaya agar pembelajaran berlangsung dengan baik dan dapat meningkatkan hasil belajar siswa, yaitu dengan menggunakan model pembelajaran yang menarik, menantang, dan menyenangkan dengan penggunaan model kooperatif tipe make a match,yang dalam pelaksanaannya dimulai dengan mengelompokkan peserta didik ke dalam beberapa kelompok yang beranggotakan empat orang duduk bersamaan untuk menguasai materi yang disampaikan oleh guru dengan cara permainan menggunakan media kartu bergambar. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif, dengan jenis pendekatan penelitian kepustakaan. Sumber data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder berupa sumber data yang berasal daro jurnal, karya ilmiah, buku-buku, dan perpustakaan online. Pengumpulan data yang dilakukan adalah data yang ada dalam kepustakaan, yang dikumpulkan dan diolah dengan cara editing, organizing, dan finding. Hasil analisis data ini dengan cara deduktif dan induktif. Hasil kajian dari menganalisis penggunaan model kooperatif tipe make a match terhadap hasil belajar dapat disimpulkan bahwa, terdapat peningkatan yang signifikan terhadap hasil belajar siswa di sekolah dasar dengan penggunaan model kooperatif tipe make a match. Kata Kunci: Model Pembelajaran Kooperatif, Make A Match, Hasil Belajar.
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2018 |
Depositing User: | Mr Bayu Anggi Pranata |
Date Deposited: | 30 Sep 2020 02:56 |
Last Modified: | 30 Sep 2020 02:56 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/48885 |
Actions (login required)
View Item |