MARCELINO FRANSISCUS, 155020053 (2019) PENGARUH KOMPETENSI SOSIAL GURU TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS XI IPS PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SMAN 17 BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
COVER.pdf Download (30kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (144kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRACT.pdf Download (145kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 1.pdf Download (158kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 2.pdf Download (211kB) | Preview |
|
Text
BAB 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (813kB) |
||
Text
BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
Text
BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (148kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA .pdf Download (149kB) | Preview |
|
|
Text
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (126kB) | Preview |
Abstract
Permasalahan pada penelitian ini sedikitnya motivasi belajar siswa kelas XI IPS pada mata pelajaran ekonomi di SMAN 17 Bandung. Karena saat ini masih banyak guru yang kurang optimal dalam pemberian motivasi belajar kepada siswa, seharusnya kompetensi sosial guru menjadi kompetensi yang dapat guru jadikan dasar dalam memotivasi siswa dalam belajar. Tujuan dari penelitian ini adalah (1) mengetahui kompetensi sosial gru mata pelajaran ekonomi di SMAN 17 Bandung (2) mengetahui motivasi belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi di kelas XI IPS di SMAN 17 Bandung (3) mengetahui pengaruh kompetensi sosial guru terhadap motivasi belajar siswa kelas XI IPS pada mata pelajaran ekonomi di SMAN 17 Bandung. Dalam penelitian ini metode penelitian ini yang digunakan yaitu metode pendekatan survey dimana peneliti membagikan angket kepada 77 siswa. Setelah pengisian angket dilakukan dan dikumpulkan, lalu dilakukan pengolahan data. Hasil dari penerapan kompetensi sosial guru pada mata pelajaran ekonomi dikatagorikan puas. Hasil dari Motivasi belajar siswa kelas XI IPS di SMAN 17 Bandung dikatagorikan puas. Dapat disimpulkan angka rata-rata hitung sebesar 3,58 masuk kedalam katagori puas. Berdasarkan hasil olah data dianalisis menggunakan regresi linear sederhana terbentuk persamaan yaitu Y=22,192+0,977X dan hasil determinasi diperoleh angka R Square sebesar 0,410 hal ini menunjukan bahwa variabel bebas yaitu kompetensi sosial guru (X) berpengaruh sebesar 41% yang masuk dalam katagori cukup kuat terhadap variabel terikat yaitu motivasi belajar (Y) dan sebagian lainnya sebesar 59% dipengaruhi oleh variabel lain. Kata Kunci: Kompetensi Sosial Guru, Motivasi Belajar
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Akuntansi 2018 |
Depositing User: | Iyas - |
Date Deposited: | 26 Oct 2019 03:10 |
Last Modified: | 26 Oct 2019 03:10 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/46567 |
Actions (login required)
View Item |