PENGARUH METODE PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING (PBL) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN PPKN DI KELAS IX SMP IT AL GHOFAR BANDUNG (Studi Kasus di SMP IT AL GHOFAR)

IRFAN AZIZ, 155010033 (2019) PENGARUH METODE PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING (PBL) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN PPKN DI KELAS IX SMP IT AL GHOFAR BANDUNG (Studi Kasus di SMP IT AL GHOFAR). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (116kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (57kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (86kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstract.pdf

Download (5kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (165kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (502kB) | Preview
[img] Text
bab III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (381kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (93kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (88kB) | Preview
Official URL: https://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Skripsi ini merupakan hasil penelitian yang menggambarkan tentang pengaruh metode pembelajaran based learning dalam meningkatkan hasil belajar peserta didik kelas IX di SMP AL-GHOFAR pengaruh metode PBL adalah suatu model pembelajaran yang menggunakan masalah dunia nyata sebagai suatu konteks bagi siswa untuk belajar tentang cara berpikir kritis dan keterampilan pemecahan masalah serta untuk memperoleh pengetahuan dan konsep yang esensial darimateri pelajaran merupakan Pengaruh adalah daya yang ada atau timbul dari sesuatu (orang atau benda) yang ikut membentuk watak, kepercayaan atau perbuatan seseorang. Yang melatar belakangi penulis tertarik untuk membuat skripsi ini didasarkan pada pengamatan terhadap hasil belajar peserta didik yang kurang dalam mata pelajaran PPKn maka dalam menggunakan model pembelajaran berbasis masalah ini penulis mempunyai tujuan untuk dapat meningkatkan hasil belajar. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian studi kasus dengan pendekatan kuantatif teknik pengumpulan data melalaui angket, uji validitas,dokumentasi dan catatan lapangan. adapun dalam Pengambilan subjek0dalam penelitian ini dilakukan post tes dan pre tes untuk menentukan hasil akhir menggunakan teknik analisis data yaitu uji homogenitas Hasil penelitiaan yang penulis lakukan menunjukan adanya peningkatan terhadap hasil be;ajar peserta didik yang penilit lakukan dalam kegiatan belajar mengajar dalam penilaian tindakan kelas. Berdasarkan hasil analisis dan kesimpulan penulis mengajukan saran-saran sebagai berikut : guru hendaknya lebih variatif dalam menyampaikan materi dalam kegiatan belajar mengaja agar peserta didik dapat meningkatkan hasil belajar dan peserta didik tidak merasakan jenuh dalam mengikuti kegiatan belajar mengajar. Kata Kunci: pengaruh, metode,dalam meningkatkan,hasil belajar,Pada Mahasiswa

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PPKN 2018
Depositing User: Mr Bayu Anggi Pranata
Date Deposited: 25 Oct 2019 13:32
Last Modified: 31 Oct 2019 06:11
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/46543

Actions (login required)

View Item View Item